Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen

Memiliki bulu kaki merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap orang, baik itu laki-laki ataupun wanita. Bulu kaki tumbuh karena hormon yang ada di dalam tubuh, namun dengan memiliki bulu pada kaki banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Hal ini sering terjadi pada kaum wanita, karena menurut mereka kaki merupakan bagian tubuh yang menjadi kebanggaan apalagi jika bersih tanpa bulu.

cara menghilangkan bulu kaki secara alami

(c) shutterstock.com

Ada banyak cara menghilangkan bulu kaki yang bisa dilakukan, namun sering justru malah membuat bulu kaki tumbuh semakin lebat. Selain itu, caranya yang salah dalam mencukur bulu pada kaki akan menimbulkan luka atau iritasi pada kulit. Oleh karena itu perlu adanya pemahaman tentang cara menghilangkan bulu kaki permanen secara alami dan aman untuk dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang digunakan lebih mudah untuk di dapat dengan hasil yang maksimal, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke tempat-tempat kecantikan seperti salon atau tempat spa.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki permanen :

Madu

Khasiat madu sudah tidak diragukan lagi, madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Sebagai manfaat kecantikan dari madu yaitu dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki permanen.

Caranya yaitu tama siapkan 4 sendok madu murni, lalu campurkan dengan menggunakan perasan jeruk lemon secukupnya. Setelah itu panaskan campuran tersebut dengan mengaduknya terus menerus hingga mengental. Setelah campuran madu tersebut mengental, angkat dan tunggu hingga dingin, kemudian oleskan pada bagian kaki sampai merata. Tunggu hingga mengering kemudian bersihkan dengan menggunakan air hingga bersih, maka bulu kaki akan rontok bersama ramuan madu tersebut.

Putih telur

Putih telur memiliki fungsi sebagai perekat untuk dapat membantu menghilangkan bulu kaki. Cara menghilangkan bulu kaki permanen dengan putih telur yaitu siapkan putih telur dari satu butir telur, setengah sendok tepung maizena, dan tiga sendok gula pasir. Kemudian campur semua bahan menjadi satu sampai bahan tercampur merata. Setelah bahan semua tercampur dengan merata, oleskan campuran tersebut ke bagian kaki yang banyak terdapat bulu, lalu biarkan mengering perkiraan waktu selama 2 jam. Terakhir bersihkan kaki dengan menggunakan kain bersih dan bulu akan ikut terangkat dengan adonan tersebut.

Kunyit dan kapur sirih

Campuran bahan ini dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bulu kaki permanen. Cara penggunaannya dengan siapkan kunyit dan sedikit kapur sirih. Disarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak kapur sirih, karena akan menyebabkan kaki menjadi panas.

Pertama-tama haluskan kunyit terlebih dahulu kemudian campur dengan menggunakan kapur sirih. Setelah campuran tersebut merata, lalu oleskan pada bagian kaki dan tunggu hingga mengering selama beberapa menit. Tahap terakhir bersihkan kaki hingga bersih maka bulu kaki akan ikut terangkat.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan bulu kaki permanen, semoga dapat memberikan manfaat.


DMCA.com Protection Status