Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah

Bukan rahasia terkadang perawatan rambut untuk menghilangkan ketombe yang tak cocok dapat menyebabkan efek samping. Itu sebabnya banyak yang beralih ke cara alami menghilangkan ketombe. Selain efektif untuk membuat ketombe hilang, juga aman bagi kulit kepala. Sehingga tak menimbulkan efek samping seperti rambut yang mudah rontok, gampang patah, atau mungkin jadi kering.

cara alami menghilangkan ketombe

(c) shutterstock.com

Masalah ketombe bisa menimpa pria maupun wanita. Serpihan putih kecil di rambut itu mengganggu penampilan kita. Penyebab timbulnya ketombe bisa karena kita jarang keramas, bisa juga karena jarang merawat rambut, atau mungkin bisa juga karena stres. Ya semua itu bisa jadi sebab munculnya ketombe. Namun tidak perlu khawatir, sebab ada tips alami menghilangkan ketombe seperti yang sudah banyak dilansir situs terkenal di dunia termasuk stylecraze.com berikut ini.

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Ya, minyak tersebut sangat terkenal secara alamiah mampu menghilangkan ketombe di rambut. Caranya, kita bisa pijat kulit kepala kita dengan minyak zaitun secara rutin. Kita bisa melakukannya di malam sehari. Setelah itu kita bungkus kepala kita dengan handuk agar minyak zaitun itu tak membasahi bantal. Biarkan semalamam dan baru esoknya kita bilas.

Kita bisa juga coba tips alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan kapur barus dan minyak kelapa. Caranya, kapur barus ditumbuk hingga halus dan dicampurkan dengan minyak kelapa. Lalu oleskan bahan tersebut pada kulit kepala kita sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 10 menit dan baru kita bilas. Rutin melakukannya dalam dua minggu akan membuat ketombe pergi dari rambut kita.

Kombinasi bahan lain yang juga bisa dicoba adalah jeruk nipis dan minyak kelapa. Jadi, bisa kita campur minyak kelapa dengan air jeruk nipis. Kemudian aduk rata dan gunakan bahan tersebut untuk dipijatkan ke kulit kepala kita. Rutinkan kegiatan ini setiap hari agar ketombe cepat hilang.

Resep tradisional untuk membasmi ketombe juga bisa dengan lidah buaya. Caranya kita bisa langsung ambil gel dari lidah buaya dan gunakan itu untuk dipijat-pijatkan di kulit kepala kita. Jika kita rutin melakukannya, maka dalam sekejap ketombe pun akan hilang. Lidah buaya punya kandungan antiketombe yang ampuh dan sekaligus mampu membuat rambut kita jadi hitam berkilau.

Cara alami menghilangkan ketombe juga bisa dengan telur. Caranya, kita kocok beberapa butir telur ayam ke dalam mangkuk. Lalu usapkan itu ke rambut dan kulit kepala kita. Biarkan kira-kira selama 2 jam sebelum membilasnya. Banyak kan perawatan alami yang mampu menyingkirkan ketombe dengan cepat?(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status