Cara Alami Menghilangkan Ketombe Membandel Dari Rambut Anda

Cara alami menghilangkan ketombe membandhel adalah salah satu bahasan seputar tips kecantikan yang sangat banyak dicari. Jika sobat Ayla, sudah rajin keramas, tapi kok masih ada ketombe yang jatuh dari kepala ke bahu anda? Wah, pasti ada masalah di rambut atau kulit kepala anda! Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang pasti pernah merasa terganggu dengan kehadiran ketombe atau dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah dermatitis seboroik. Pada dasarnya, ketombe adalah sel kulit mati yang muncul dari kulit kepala. Banyaknya ketombe tergantung pada kondisi masing-masing kulit kepala seseorang dan juga tingkat kesehatan dan kebersihan rambutnya.

cara alami menghilangkan ketombe secara alami

(c) shutterstock.com

Cara menghilangkan ketombe secara alami

Terkadang, pemicu munculnya ketombe bisa jadi karena ketidakcocokan kulit kepala anda dengan produk shampoo atau conditioner yang anda pakai. Nah, untuk mengetahui cara menghilangkan ketombe secara alami yang membandel, pastikanlah terlebih dahulu pemicunya.

Cuka Apel untuk hilangkan ketombe

Di beberapa artikel yang membahas tentang kutu dan telurnya, penggunaan cuka apel sebagai bahan alami penghilang kutu cukup efektif. Dan ternyata bukan hanya sebagai penuntas kutu dan telurnya, cuka apel juga berkhasiat sebagai pemusnah ketombe. Cara alami menghilangkan ketombe pada rambut degan menggunakan cuka apel cukup sederhana. Bilaslah rambut anda dengan cuka apel setelah anda keramas hingga membilasnya bersih dengan air terlebih dahulu. Fungsi cuka apel dalam hal ini adalah sebagai penghilang sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori di kulit kepala sehingga tidak akan lagi ketombe yang muncul. Cuka apel juga berguna sebagai pembersih jamur pada kulit kepala sebagai salah satu pemicu munculnya ketombe membandel. Ingat untuk menggunakan air hangat untuk dicampurkan dengan cuka apel tersebut.

Aspirin dan Shampoo

Aspirin tidak hanya digunakan sebagai obat untuk dikonsumsi ketika anda membutuhkannya di suatu kondisi tertentu. Ternyata beberapa tablet aspirin yang dihaluskan kemudian dicampur dengan shampoo dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami yang berlebihan. Di samping itu, kandungan asam salisilat pada aspirin ternyata juga berguna sebagai anti jamur yang disinyalir menjadi penyebab timbulnya ketombe yang berlebih. Keramaslah seperti biasa dengan campuran shampoo dan aspirin tersebut, lalu biarkan kurang lebih 2 menit sebelum anda membilasnya hingga bersih dengan air.

Garam dan Shampoo

Selain kombinasi unik tumbukan aspirin dan shampoo, perpaduan antara garam bubuk dan shampoo kesayangan anda pastinya tidak kalah uniknya. Sebagai cara alami menghilangkan ketombe membandel, campuran garam dan shampoo dapat memberikan anda pengalaman menyenangkan merawat rambut dan kulit kepala anda dari ketombe. Butiran garam yang sedikir kasar berkhasiat untuk melepaskan sisa sel-sel kulit mati yang masih menempel pada kulit kepala anda. Disamping itu, exfoliator alami ini juga dapat menghilangkan gatal secara efektif pada kulit kepala anda. Pastinya cara alami ini cukup membantu anda dalam membersihkan kulit kepala kotor dan berketombe. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status