Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Mudah

Komedo menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Wajah yang berkomedo akan memiliki tampilan yang kurang mulus dan membuat orang tidak percaya diri. Produk-produk penghilang komedo banyak beredar di pasaran namun banyak juga yang tidak alami sehingga kadang memberikan efek samping. Jika ingin menghilangkan secara alami bisa mengikuti cara alami menghilangkan komedo berikut ini:

cara alami menghilangkan komedo

(c) shutterstock.com

Scrub

Scrub dapat digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel baru. Penggunaannya bisa di area hidung, dahi, dan pipi.

Lemon Scrub

Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian peras potongan lemon. Sari lemon tersebut dapat dioleskan di wajah yang berkomedo sekitar 3-4 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin. Jika termasuk yang cepat berkomedo maka metode ini bisa dilakukan dua kali dalam sehari.

Pasta gigi

Pasta gigi diketahui memiliki fungsi untuk menghilangkan komedo. Pasta gigi bisa langsung dioleskan di wajah tapi tipis saja jangan terlalu tebal. Setelah kering, bersihkan dengan handuk bersih yang dibasahi dengan air hangat. Pasta gigi ini akan membantu mengangkat komedo di wajah. Jika ragu-ragu dengan cara yang satu ini, teman-teman bisa pilih cara lainnya dibawah ini.

Lidah buaya

Selain untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Gunakan gel lidah buaya untuk dioleskan pada wajah, biarkan selama 10 sampai 15 menit. Selain menghilangkan komedo, lidah buaya juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan tampak segar.

Lemon

Gunakan sari lemon untuk merawat wajah. Lemon bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan komedo juga akan menghilang jika digunakan secara rutin.

Handuk hangat

Handuk yang dibasahi dengan air hangat dapat membuat pori-pori wajah terbuka sehingga komedo dapat terangkat secara alami. Setelah itu gunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka. Kemudian splikasikan pelembab atau minyak alami ke wajah.

Memiliki wajah yang terbebas dari komedo mungkin menjadi impian semua orang walaupun tak mudah untuk diwujudkan. Perawatan wajah yang rutin menjadi salah satu cara untuk membuat wajah tidak berkomedo. Wajah dengan jenis kulit tertentu memang mudah berkomedo dan berjerawat. Kenalilah jenis kulit kita sehingga dapat melakukan perawatan yang sesuai dengan jenis kulitnya. Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif dan mudah berkomedo maka perawatannya juga harus lebih intensif. Cara-cara alami yang telah dijelaskan di atas bisa dijadikan pilihan cara menghilangkan komedo secara alami dan mudah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status