Cara Belanja Menu untuk Diet Sehat Menurunkan Berat Badan yang Hemat

Siapapun pasti ingin berhemat di tengah harga barang-barang yang semakin mahal ini. Tak terkecuali bagi yang ingin melakukan diet. Perlu diketahui selama ini banyak yang harus mengeluarkan banyak biaya untuk berdiet. Mungkin menjadi tidak masalah jika orang tersebut memiliki uang yang banyak. Namun bagi yang penghasilannya pas-pasan tentu akan repot. Untuk itu penting untuk tetap berhemat saat kita berbelanja menu untuk diet. Bagaimanakah caranya, simak lansiran laman wellnessmama.com berikut ini?

menu untuk diet sehat

(c) shutterstock.com

Menu diet sehat seminggu

Buat perencanaan masak seminggu.

Dengan membuat perencanaan makanan menu untuk diet sehat selama seminggu akan lebih mudah bagi kita untuk berhemat. Sebab kita cukup berbelanja sekali selama seminggu. Dengan begitu kita bisa sekaligus berbelanja apa saja bahan makanan yang kita butuhkan untuk membuat menu diet. Sebelum berbelanja, tentu kita perlu tahu apa saja yang perlu kita masak dalam seminggu itu. Sehingga tak ada bahan makanan yang terbuang.

Beli sayuran yang murah.

Kita bisa borong sayuran yang sedang murah. Misalnya sawi sedang musim, maka harganya cenderung akan murah. Dengan begitu anggaran belanja kita pun bisa lebih hemat. Selain ke pasar, kita bisa beli langsung sayuran itu ke petani yang sedang panen.

Beli banyak itu lebih murah.

Kunci untuk menghemat uang adalah dengan membeli dalam jumlah banyak. Jika kita beli bahan makanan dalam jumlah yang lumayan untuk stok makanan seminggu, kita pun bisa lebih berhemat dibandingkan membelinya berulang kali setiap hari.

Tanam sendiri.

Guna memenuhi kebutuhan menu untuk diet, di samping dengan membeli, kita bisa mencoba menanamnya sendiri. Kita bisa manfaatkan area pekarangan yang tidak terpakai untuk ditanami sayuran yang dibutuhkan untuk membuat makanan diet. Sedikit banyak ini akan membuat kita lebih hemat.

Jangan beli minuman.

Jika kita ingin tubuh kita langsing, jauhi minuman kaleng dan minuman bersoda. Ini cara mudah yang bisa kita lakukan sekaligus membuat kita lebih hemat. Kalau selama ini kita sering beli minuman di minimarket, sebaiknya tak perlu lakukan lagi. Kita bisa bawa minuman air putih dari rumah saat pergi kemanapun.

Dengan membiasakan cara berbelanja seperti di atas, kita bisa hemat uang kita sekaligus tetap bisa membuat menu diet sehat yang kita butuhkan. Dengan hidup lebih sehat berarti kita juga tak perlu sering ke dokter yang menghabiskan banyak uang. Setuju?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status