Cara Berdandan yang Natural dan Jauh dari Kesan Menor

Make up yang tebal mungkin cocok bagi sebagian orang tapi tidak cocok bagi sebagian lainnya. Make up bisa digunakan untuk keperluan acara tertentu seperti pesta atau pernikahan. Menggunakan make up tak perlu dilakukan sehari-hari, jika ingin menggunakan untuk acara biasa bisa menggunakan make up tipi atau make up yang natural. Nah, ini cara berdandan yang natural supaya tidak terlihat menor:

cara berdandan yang natural

(c) shutterstock.com

Siapkan kulit wajah

Penampilan alami yang bagus tak bisa dilepaskan dari kulit yang sehat dan cantik. Cucilah wajah setiap malam dan gunakan penghilang make up sebelum tidur. Wajah yang bersih dan lembab akan membuat wajah kita menjadi cantik alami. Gunakanlah pelembab yang cocok untuk jenis kulitmu, apakah kulit sensitif, kering, atau berminyak. Selanjutnya aplikasikan foundation atau concealer untuk memberikan dasar pada wajah sebelum diberi make up.

Memperbaiki warna kulit

Kulit wajah kita biasanya tidak memiliki warna yang sama, ada juga yang memiliki bekas jerawat, flek, dan lain-lain. Tempatkan concealer pada bagian-bagian yang kurang sempurna tersebut. Gunakan sponge untuk wajah tapi jika menggunakan jari tangan maka gunakan jari kelingking.

Memberikan efek berkilau

Make up natural juga bisa memberikan efek berkilau pada wajah tapi tidak berlebihan. Cerahkan wajah dengan make up seperti pada bagian wajah dan tulang pipi.

Gunakan blush krim atau cair

Tidak perlu menggunakan eyeliner dan shadow untuk menciptakan make up natural. Gunakan blush krim atau cari untuk penampilan yang leebih natural.

Menambahkan setting powder

Jika wajah berminyak maka make up akan mudah luntur, jadi perlu menambahkan bahan yang bisa membuat lebih tahan lama seperti Laura Mercier Loose Setting Powder. Tambahan ini tak perlu dilakukan jika sudah memiliki kulit wajah yang kering.

Menampilkan make up natural cocok dilakukan oleh remaja sampai wanita pekerja. Penerapan pilihan cara make up natural akan mengesankan kita sebagai seseorang yang alami dan tidak berlebihan. Make up yang tebal boleh-boleh saja untuk acara-acara tertentu namun untuk acara biasa atau keseharian make up natural lebih cocok. Menggunakan make up natural bisa hanya dengan foundation, bedak, dan lipstick saja. Intinya adalah wajah yang bersih dan sehat sehingga dapat tampil baik walaupun make up-nya tidak tebal. Jadi perawatan wajah sehari-hari adalah hal yang penting. Bersihkan wajah secara rutin dengan mencuci muka dengan sabun wajah yang tepat, menjaga kelembaban wajah, dan menerapkan pola hidup yang sehat. Makanan yang dimakan akan terlihat juga pada penampilan tubuh kita apakah kita senang makan makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran ataukah makan makanan berlemak dan berminyak.

Demikian artikel tentang cara berdandan yang natural ini kami sajikan untuk sobat Ayla semua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share ya ke teman-teman lainnya. Siapa tahu diluar sana ada yang saat ini sedang membutuhkan info tentang hal ini. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status