Cara Cepat Dan Aman Menghilangkan Bulu Halus Di Wajah

Ada banyak cara menghilangkan bulu halus di wajah yang bisa dilakukan. Banyak orang yang merasa memiliki bulu pada wajahnya akan membuat penampilan menjadi kurang nyaman, apalagi pada seorang wanita. Mungkin bagi sebagai pria memiliki bulu pada bagian wajah akan menambah karisma tersendiri, namun kebalikannya pada wanita. Setiap wanita akan selalu menginginkan wajah yang halus tanpa bulu.

cara menghilangkan bulu halus di wajah

(c) shutterstock.com

Ada penyebab dari tumbuhnya bulu pada bagian wajah, diataranya yaitu kondisi hormon, keturunan, dan sering mencukur bulu pada wajah. Oleh karena itu ada cara menghilangkan bulu halus di wajah yang sering dilakukan untuk menjaga penampilan, diantaranya yaitu :

Masker pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan papain dan serat yang dapat membantu melancarkan system pencernaan tubuh dan juga sebagai pencegah adanya infeksi usus. Di dalam dunia kecantikan buah pepaya juga memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk merawat kulit, juga digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bulu halus di wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan pepaya yang masih mentah berwarna hijau. Ini karena pepaya yang masih mentah mengandung senyawa papain tinggi.

Kandungan papain pada pepaya dapat dimanfaatkan sebagai penghambat pertumbuhan bulu halus pada bagian wajah. Cara pengunaanya cukup haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender, setelah itu campur pepaya yang sudah dihaluskan dengan menggunakan bubuk kunyit hingga terbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta pepaya tersebut di wajah sebagai masker, dan tunggu hingga 30 menit agar masker bekerja secara optimal. Setelah itu bersihkan hingga bersih.

Kunyit

Kunyit sering sekali dijadikan sebagai bahan tambahan untuk membuat bumbu dapur ataupun sebagai bahan dasar jamu. Kunyit yang merupakan rempah asli Asia Tenggara ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Untuk manfaat kecantikan, kunyit menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan bulu pada wajah. Kandungan curcumin pada kunyit dapat menghambat pertumbuhan rambut halus di wajah.

Cara menghilangkan bulu halus di wajah dengan menggunakan kunyit yaitu dengan, bersihakan kunyit terlebih dahulu dan parut hingga halus. Kemudian peras parutan kunyit hingga menghasilkan endapan. Gunakan endapan kunyit tersebut sebagai masker setelah mandi, gosok-gosok selama 5 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Scrub gula pasir dan lemon

Scrub gula pasir memiliki manfaat untuk membantu mengangkat bulu-bulu halus pada bagian wajah. Anda bisa mencampurkannya dengan campuran lemon untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya pertama siapkan 3 sendok makan gula pasir kasar dan 2 sendok makan air perasan lemon.

Kedua bahan tersebut dicampur perlahan agar gula tidak larut dan hancur, kemudian gunakan bahan tersebut untuk digosok-gosokan perlahan ke seluruh bagian wajah. Pada saat menggosok, gunakan gerakan memutar dari bawah sampai ke bagian atas, gosok selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian yang terakhir bilas dengan menggunakan air hangat hingga wajah bersih dan tidak lengket.

Selamat mencoba cara menghilangkan bulu halus di wajah di atas. Semoga informasi ini bermanfaar dan terima kasih atas kunjungan sobat Ayla semuanya.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status