Cara Cepat Dan Mudah Memanjangkan Kuku

Kaum wanita selalu ingin tampak terlihat cantik dan menarik dari ujung rambut hingga ujung kaki.Banyak para wanita yang lebih fokus menjaga kukunya agar terlihat cantik dengan memanjangkan kukunya. Dengan memiliki kuku yang panjang dan indah, maka wanita akan lebih terlihat anggun. Namun disayangkan untuk memiliki kuku yang panjang dan indah tidaklah mudah, karena diperlukan beberapa cara untuk merawat kuku tersebut.

cara memanjangkan kuku

(c) shutterstock.com

Selain itu setiap orang memiliki intensitas kepanjangan kuku yang berbeda, ada yang lebih cepat danada juga yang lambat pertumbuhanya. Oleh karena itu banyak kaum wanita mencaricara cepat memanjangkan kukusecara alami maupun instan. Tetapi akan lebih baik jika memanjangkan kuku dengan cara yang alami, karena lebih aman dan tetap menjaga kesehatan kuku.

Untuk dapat tumbuh panjang lebih cepat, kuku sangat membutuhkan nutrisi guna menguatkan kuku agar tidak mudah patah.Nutrisi tersebut diantaranya yaitu kandungan vitamin B dan vitamin E, yang dapat membantu tumbuhnya kuku dengan cepat dan tidak mudah rapuh.Nutrisi tersebut dapat diperoleh dari buah-buahan maupun sayuran yang dikonsumsi.Selain itu, kebersihan kuku juga sangat berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya pertumbuhan kuku. Ada beberapa cara cepat memanjangkan kuku yang bisa dilakukan, diantaranya yaitu :

Menjaga kelembaban pada kuku

Menjaga kelembaban kuku ternyata dapat membantu mempercepat pertumbuhan kuku.Caranya yaitu dengan mencuci kuku secara rutin, kemudian mengeringkannya dengan mengelap menggunakan kain bersih.Kemudian setelah kering gunakan lotion tangan yang mengandung lanolin. Ini berguna untuk memberikan kelembaban ekstra pada tangan sehingga kuku akan ikut menjadi lembab.

Memberikan nutrisi untuk kuku

Agar kuku tidak mudah patah dan tumbuh cepat, dibutuhkan nutrisi untuk kebutuhan pertumbuhan kuku. Dengan nutrisi yang cukup maka kuku akan lebih tumbuh dengan kuat. Kandungan nutrisi yang dibutuhkan kuku seperti vitamin E dan vitamin B. Oleh sebab itu, cara cepat memanjangkan kuku perlu dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin E dan vitamin B. Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih bermanfaat sebagai salah satu cara cepat memanjangkan kuku dan juga mengatkan kuku, sehingga kuku akan tumbuh dengan baik dan tidak mudah rapuh. Cara penggunaanyapun mudah, yaitu dengan menancapkan bawang putih pada kuku selama kurang lebih 10 menit. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan cara menusuk-nusuk bawang putih pada kuku, atau dengan menggosok-gosok pada ujung kuku.

Mengggunakan air beras

Memanjangkan kuku dengan air beras dipercaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan kuku.Caranya yaitu dengan merendam kuku dalam air beras selama kurang lebih 5 hingga 10 menit, kemudian keringkan dengan menggunakan lap bersih. Lakukan cara cepat memanjangkan kukuini sesering mungkin untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian informasi tentang bagaimana cara cepat memanjangkan kuku secara alami ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk sobat Ayla semuanya. (Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status