Cara Cepat Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Bahan Tradisional

Tidak hanya seorang saja yang ingin kulitnya cerah dan cantik, hampir semua orang menginginkan kulit yang cerah. Mencerahkan kulit juga tidak bisa sembarangan karena tergantung juga dengan warna asli kulit. Jadi tujuannya adalah untuk kembali ke warna asli yang tidak kusam dan mendapatkan kulit yang lebih sehat. Tak perlu susah mencari produk luar negeri yang harganya belum tentu sesuai dengan hasilnya, berikut ini cara cepat memutihkan kulit secara alami dengan bahan tradisional:

cara alami memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Kulit jeruk dan yogurt

Kulit jeruk dapat dikeringkan di rumah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Keringkan sampai kulit tersebut hilang airnya. Setelah itu giling kulit jeruk tersebut sampai menjadi bubuk dan campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk tersebut dengan satu sendok makan yogurt tanpa rasa. Campuran tersebut dioleskan pada kulit wajah sekitar 15-20 menit kemudian bersihkan. Masker ini cukup efektif untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan komedo dengan memijat-mijat kulit wajah.

Tomat, yogurt, dan oatmeal

Bahan yang perlu disiapkan adalah tomat, yogurt, dan oatmeal. Cara membuatnya yaitu mencampurkan satu sendok teh yogurt dan jus tomat dengan satu sendok the oatmeal. Setelah tercampur aplikasikan masker tersebut pada wajah yang bersih, biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin. Yogurt bisa menghilangkan noda pada kulit dan menjadikan kulit tetap lembab dan fleksibel. Saat membersihkan masker maka bisa sambil memijatnya sehingga dapat menghilangkan sel kulit mati. Masker ini juga efektif untuk menghilangkan warna kulit gelap karena sinar matahari.

Susu, sari lemon, dan madu

Bahan yang perlu disiapkan adalah susu, jus lemon, dan madu. Cara membuatnya yaitu campurkan satu sendok the susu atau susu bubuk, madu, dan sari lemon. Masker wajah ini dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15-20 menit setelah itu baru dicuci bersih. Masker wajah ini bisa membuat kulit menjadi sangat lembut.

Kentang

Bahan yang dibutuhkan adalah kentang dan sari buah. Gunakan potongan kentang sebagai masker dan sari buah pada bagian kulit yang gelap. Kentang dapat digunakan dua kali untuk masker. Setelah 15-20 menit bersihkan dengan air.

Lemon

Peras lemon dan oleskan sari lemon tersebut pada kulit wajah ataupun kulit tubuh seperti tangan. Biarkan selama 15-20 menit. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan air dingin. Ingatlah bahwa lemon bisa membuat kulit menjadi sensitif pada cahaya. Jadi jangan pergi keluar yang terpapar sinar matahari setelah menggunakan masker lemon. Tunggulah sekitar 5-8 jam sebelum pergi ke luar. Saat ke luar makan usahakan menggunakan payung dan mengoleskan tabir surya untuk mencegah sinar ultraviolet langsung terkena kulit tubuh ataupun kulit wajah.

Demikian artikel cara memutihkan kulit secara alami ini kami sajikan untuk temna-teman semua sobat Ayla tercinta. Semoga bermanfaat yaaa, dan jika berkenan mohon bantu share juga ke teman-teman kalia, siapa tahu ada yang membutuhkan. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status