Cara Cepat Mengecilkan Perut dengan Diet Ringan dan Mudah

Perut yang buncit menjadi masalah yang banyak dialami laki-laki dewasa. Penampilan wajah yang tampan akan lebih baik jika ditunjang dengan perut yang rata bukan perut yang buncit. Masalahnya kadang hal ini terjadi tanpa disadari dari awal dan ketika perut sudah membuncit jadi merasa kesulitan untuk mengubah pola hidup. Bagi yang ingin bersungguh-sungguh ingin memiliki perut kecil dan rata maka bisa menyimak cara cepat mengecilkan perut berikut ini:

cara cepat mengecilkan perut

(c) shutterstock.com

Minum air putih yang cukup

Tubuh manusia membutuhkan cairan yang cukup untuk menjaga metabolisme tubuh berjalan dengan lancar. Metabolisme tubuh yang baik bisa mencegah penumpukan lemak pada tubuh. Jadi minumlah yang cukup yaitu 8 gelas per harinya. Minum air juga dapat membuat kita merasa lebih penuh sehingga mencegah terlalu banyak makan makanna ringan.

Mengonsumsi makanan berserat

Makanan berserat seperti buah dan sayuran merupakan makanan yang bagus bagi kesehatan tubuh. Penceranaan akan menjadi lancar jika rutin mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari. Pencernaan lancar bisa membuat tubuh kita menjadi fit dan perut menjadi lebih rata. Buah lebih baik dimakan langsung sedangkan sayuran bisa diolah secara minimalis seperti direbus atau dikukus sehingga kandungan nutrisinya bisa terlindungi.

Menghindari makanan berlemak dan berminyak

Makanan berlemak seperti kulit ayam dan daging berlemak atau gorengan memang menggugah selera, sayangnya makanan tersebut tidak sehat. Sesekali makan makanan seperti itu memang boleh saja asalkan tidak setiap hari dan tidak berlebihan. Memakan makanan tersebut merupakan salah satu penyebab perut kita gendut.

Olahraga teratur

Berolahraga menjadi salah satu solusi yang kadang tidak disukai karena melelahkan dan dianggap membutuhkan waktu. Namun rasa malas itulah yang menjadi salah satu penyebab perut buncit. Melakukan olahraga sebaiknya dilakukan rutin misalnya setiap pagi hari atau setiap sore hari. Olahraga bisa dilakukan dimana saja, misalnya di rumah, di gym atau bahkan di tempat kerja.

Makan secukupnya

Makanan yang dimakan tidak hanya perlu sehat saja tapi dalam jumlah yang cukup. Makanan dengan jumlah berlebihan akan memperparah masalah perut buncit. Sarapan tetap diperlukan sebagai energi untuk menjalani hari. Siang hari sebaiknya makan secukupnya dan tidak berlebihan sedangkan pada malam hari bisa makan buah-buahan.

Cara mengecilkan perut buncit memang tak mudah harus kerja keras dan melakukan diet dan olahraga secara rutin. Olahraga yang dilakukan bisa difokuskan pada perut atau pembentukan otot perut. Beberapa produk makanan sehat kemasan bisa dicoba namun makanan sehat alami harus menjadi pilihan utama. Sayuran dan buah-buahan merupakan dua jenis makanan yang cocok untuk diet namun kita juga perlu makanan lain sebagai sumber protein dan karbohidrat. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status