Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Minyak Argan

Jerawat yang membandel memang menyebalkan karena akan mengganggu penampilan. Berbagai cara menghilangkan jerawat dilakukan dan tak banyak yang ternyata gagal dan membuat jerawat semakin bertambah parah. Cara-cara alami untuk mengatasi jerawat akan jauh lebih aman daripada menggunakan produk kimiawi. Salah satu cara cepat menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan minyak argan. Apa itu minyak Argan? Berikut ini ulasan mengenai Minyak Argan dan penggunaannya.

cara cepat menghiangkan jerawat

(c) shutterstock.com

Kelebihan Minyak Argan

Minyak Argan memiliki beberapa kelebihan yang baik bagi kesehatan. Minyak yang didapat dari biji pohon argan ini memiliki komposisi asam lemak sebagai berikut:

  • Asam lemak tak jenuh : palmitic 14% dan stearic 5%
  • Asam lemak jenuh: linoleic 37% dan Alpha-linolenic < 0.6%
  • Asam lemak mono tak jenuh: oleic 43.5%
  • Sterols: schottenol, spinasterol, deta 7 avenosterol, sigmastra-8, 22 dien

Beberapa manfaat Minyak Argan antara lain

Diet

Minyak argan dapat digunakan untuk membantu pola makan yang lebih sehat. Minyak ini dapat disajikan dengan makanan seperti roti bakar. Minyak juga bisa ditambahkan pada berbagai makanan baik yang dipanggang, dikukus, ataupun digoreng. Menambahkan minyar argan pada makanan bisa menambahkan rasa.

Kulit

Selain dimakan, minyak argan juga baik digunakan untuk kesehatan kulit. Misalnya digunakan pada kulit bayi dan kulit yang berjerawat

Antioksidan

Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak ini melebihi kandungan minyak zaitun. Minyak argan juga berfungsi sebagai antioksidan yaitu dengan menetralkan radikal bebas.

Penggunaan minyak argan untuk masalah jerawat

Minyak Argan banyak sekali direkomendasikan untuk digunakan sebagai pilihan cara cepat menghilangkan jerawat, yaitu untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat. Seperti apa yang ditulis di situs resmi importir minyak Argan ini ( www.madrearganoil.com ) dikatakan bahwa penggunaan minyak argan ini dapat menghentikan produksi sebum yang terlalu banyak dan mengurangi risiko berjerawat. Bagi yang memiliki bekas jerawat seperti parut juga dapat menggunakan minyak ini. Kandungan vitamin E dan asam lemak dari minyak ini akan menjadikan kulit semakin lembut dan bebas dari parut karena bekas jerawat. Penggunaan minyak argan untuk kulit yaitu dengan mengoleskan 2 sampai dengan 4 tetes minyak argan ke seluruh wajah setiap pagi dan sebelum tidur. Saat mengoleskan bisa sambil diurut sehingga dapat terserap dengan baik.

Selain untuk jerawat, minyak ini berkhasiat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Sapukan minyak pada kulit kepala dan urut sampai ke ujung rambut. Biarkan selama 30 menit lalu basuhlah rambut dan cuci bersih dengan sampo.

Jadi jika kita memiliki minyak argan maka dapat digunakan untuk berbagai kepentingan. Pastikan tangan bersih saat menggunakan minyak dan mengaplikasikannya pada kulit wajah. Masalah jerawat dapat diatasi dengan penggunaan minyak ini. Namun sebaiknya tidak meninggalkan proses perawatan kulit lainnya seperti membersihkan kulit secara rutin setiap hari. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status