CARA DIET ALAMI dengan menerapkan Piramida Mediterania

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Diet Alami dengan menerapkan Piramida Mediterania

Piramida Mediterania merupakan cara diet alami yang dapat dilakukan sehingga kondisi tubuh kita akan selalu dalam keadaan yang sehat dan berstamina. Cara ini dilakukan dengan mengatur pola makan dan jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehingga ini juga dapat dikategorikan kedalam cara diet yang sehat. Memakan banyak buah-buahan, polong-polongan, kacang-kacangan, beras merah dan sayuran adalah salah satu cara diet alami ala Piramida Mediterania. Ini digolongkan kedalam Level paling bawah dari piramida Medirterania. Level paling bawah ini berarti level makanan yang sebanyak-banyaknya harus dikonsumsi untuk menunjang keberhasilan program diet kita.

diet sehat alami

(c) shutterstock.com

Level selanjutnya dalam piramida mediterania adalah makanan jenis ikan. Ikan disini dapat digolongkan kedalam ikan laut dan ikan air tawar. Mengkonsumsi ikan mendapatkan posisi di level dua dari piramida mediterania. Ini berarti porsi untuk mengkonsumsi ikan adalah harus lebih sedikit dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang di kategorikan kedalam level satu atau level paling bawah dari piramida mediterania. Keduanya adalah cara diet alami yang diterapkan dengan memperhatikan konsep diet piramida mediterania.

Disamping itu, untuk porsi makanan yang harus dikonsumsi dengan porsi yang lebih sedikit dari makanan yang ada di level dua adalah daging ayam, telur dan keju. Makanan-makanan tersebut dapat dikategorikan kedalam makanan yang mengandung banyak protein dan lemak. Oleh karena itu dalam mengkonsumsi makanan jenis tersebut harus dibatasi sebagai salah satu pengaplikasian cara diet alami agar lemak dalam tubuh kita tidak menumpuk. Kadar lemak yang tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan obesitas yang tidak baik bagi kesehatan.

Level yang paling atas dari piramida diet mediterania adalah jenis makanan yang memiliki tingkat lemak dan gula tinggi seperti daging merah. Sebagai contoh adalah daging kambing dan daging sapi. Kedua daging tersebut dapat meningkatkan kolestrol jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan yang mana ini akan mengakibatkan tubuh tidak sehat. Sebagai tambahan makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan. Cara diet alami diatas dapat diaplikasikan secara maksimal untuk mendapatkan pola diet yang baik, sehat dan aman bagi kesehatan tubuh.

Catatan tentang cara diet alami ini

Cara diet alami yang dilakukan dengan melakukan teknik Mediterania tentunya akan sangat aman bagi kesehatan tubuh kita. Cara ini dilakukan dengan mengatur porsi makan secara baik dan teratur sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Sebelumnya kami telah sedikit mengulas tentang hal ini di artikel sebelumnya dan artikel kedua ini haya bersifat melengkapi dan memperjelas beberapa hal saja. Silahkan baca artikel kami sebelumnya untuk melengkapi informasi teman-teman semua.(Ayla/Tri)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status