Cara Diet Cepat dalam Seminggu dengan Mengoptimalkan Metabolisme Tubuh

Untuk melakukan cara diet cepat dalam seminggu, kita tak perlu repot dengan menghitung berapa jumlah kalori yang boleh kita makan dan berapa kalori yang harus kita bakar. Melakukan diet sehat itu tak seharus seruwet itu. Seperti yang dilansir laman womanandhome.com dikatakan bahwa diet cepat dan sehat itu lebih pada bagaimana membuat metabolisme dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Dengan begitu, penurunan berat badan pun akan terjadi secara sendirinya, dengan otomatis.

cara diet cepat dalam seminggu

(c) shutterstock.com

Memang mungkin ada yang menganggap menurunkan berat badan itu bukan perkara yang mudah. Namun sebetulnya tidak serumit yang dibayangkan. Sebab diet sehat itu bukan soal berapa kalori yang dibakar. Namun lebih pada soal metabolisme tubuh kita.

Jika kita fokus pada peningkatan metabolisme, maka tak perlu khawatir apakah kita makan terlalu banyak hari ini atau tidak. Sebab metabolisme tubuh kita membuat pembakaran dalam tubuh berlangsung optimal. Maka dalam diet sehat itu tidak dianjurkan untuk membuat tubuh kita kelaparan. Karena khawatir itu berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Jadi intinya jika ingin melakukan cara diet cepat dalam seminggu, kita perlu memaksimalkan metabolisme tubuh kita. Tapi bagaimanakah caranya? Caranya adalah dengan mengontrol makanan yang boleh masuk ke tubuh kita. Bukan maksudnya ada pantangan makanan, tapi lebih dalam memilih makanan yang sehat dan lezat. Sebab hanya dengan cara itu, metabolisme yang cepat dalam tubuh bisa dilakukan.

Penting diketahui bagaimana metabolisme itu bekerja. Metabolisme itu proses pengolahan makanan dalam tubuh kita yang kemudian bisa diubah menjadi energi atau zat tertentu yang berperan dalam pembentukan otot, darah, tulang dan lemak.

Jika kita ingin melakukan cara diet cepat dalam seminggu, kita perlu membuat metabolisme tubuh berfungsi baik kembali. Prinsipnya dengan membuat metabolisme tubuh terus bekerja tanpa berhenti. Caranya dengan memvariasikan menu makanan kita.

Contoh cara diet cepat dalam seminggu ini bisa seperti berikut

Hari ke-1 dan 2

Pada dua hari pertama ini targetnya untuk membuat tubuh kita lebih rileks. Untuk itu kita bisa makan makanan kaya karbohidrat, protein dan rendah lemak. Misalnya, nasi, mangga, ayam. Dan barengi juga dengan berolahraga, misalnya lari.

Hari ke-3 dan 4

Pada hari ketiga dan keempat, targetnya adalah untuk membongkar timbunan lemak dalam tubuh. Caranya dengan makan makanan tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Contohnya, kita banyak makan sayuran hijau, dada ayam, ikan. Untuk buah, pada hari ke-3 dan ke-4 ini tidak perlu kita makan. Lalu untuk olahraganya, kita bisa pilih olahraga angkat beban.

Hari ke-5, 6, dan 7

Pada tiga hari terakhir dalam cara diet cepat dalam seminggu ini targetnya adalah mulai melakukan pembakaran. Kita perlu makan lemak sehat seperti yang terdapat pada alpukat dan kacang-kacangan, juga protein lemak seperti pada ikan salmon, serta buah-buahan, dan sayuran. Sementara untuk olahraga kita bisa pilih yang bisa mengurangi stres seperti meditasi dan yoga.

Dengan melakukan cara diet cepat dalam seminggu ini, tubuh kita akan berangsur-angsur menyusut kembali ideal. Tentu kita tak cukup hanya melakukannya dalam seminggu, namun perlu dilanjutkan di minggu-minggu berikutnya sampai berat badan menjadi ideal. Setelah itu, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan dan gaya hidup sehat agar tubuh kita tetap sesuai harapan. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status