CARA KERAMAS YANG BENAR Dan Baik Untuk Rambut

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Keramas Yang Benar Dan Baik Untuk Rambut

Cara keramas yang benar dan baik untuk rambut akan kami angkat menjadi tema bahasan kali ini. Hallo teman-teman, barusan lihat statistik kunjungan blog sederhana ini koq ternyata yang minat banget dengan artikel tentang shampo banyak sekali ya … hmmm, baiklah kalau begitu selain dalam pemilihan shampo yang tepat tentu saja cara keramasnya juga perlu diperhatikan juga ya. Baik kami coba carikan beberapa informasi dari sumber-sumber terpercaya yang sangat menguasai tentang perawatan rambut ini, silahkan disimak dan dipergunakan apabila dianggap sesuai untuk teman-teman semua.

Dalam hal perawatan rambut ini selain pemilihan shampo yang sesuai dan tepat, tentang cara penggunaan shampo dan cara keramas yang benar dan baik pun harus diperhatikan. Dari beberapa informasi yang berhasil kami dapatkan ada beberapa poin penting yang harus kita perhatkan ketika keramas ini, beberapa poin itu antara lain adalah sbb,

  • Gunakan shampo secukupnya, jangan berlebihan dan terlalu banyak dalam menggunakan shampo. Cukup tuang shampo ditelapak tangan secukupnya, campurlah dengan sedikit air dan kemudian pergunakan pada rambut secara merata.
  • Gosok dan pijatlah ringan, agar shampo bisa merata diseluruh area rambut di kepala maka gosok dan beri sedikit pijatan ringan di kulit kepala dengan ujung jari, Jangan gunakan kuku. Setelah selesai keramas maka segera bilas dengan air bersih seluruh bagian rambut dan juga kulit kepala sampai benar-benar bersih.
  • Bilas sampai bersih, lakukanlah pengulangan pembilasan jika dirasa masih ada busa atau ada sisa-sisa dari keramas tadi yang ketinggalan, biasanya pada bagian tertentu akan sedikit licin kalau dipegang, itu menandakan bahwa masih ada sisa-sisa shampo yang belum bersih. Jangan sampai tidak bersih dan ada yang tersisa, karena shampo yang masih tertinggal pada kulit kepala ini bisa menyebabkan dan berpotensi besar menjadi penyebab munculnya ketombe.

Jadi kesimpulannya adalah proses keramas itu juga penting tetapi, proses pembilasan itu juga tidak kalah pentingnya dan sangat menentukan hasil keramas yang baik.

cara keramas yang benar

Cara keramas yang benar seperti di salon

Sesekali bolehlah kita memanjakan diri kita, khususnya rambut kita, selain akan mendapatkan rambut yang bersih, proses relaksasi dengan perawatan rambut ala salon ini bisa menjadikan kita lebih fresh dan semangat dalam beraktivitas lagi. Berikut adalah cara keramas yang benar dan baik ala salon kecantikan yang bisa dilakukan di rumah

  • Pertama sisirlah rambut kita terlebih dulu dengan tujuan agar tidak kusut dan terurai lepas.
  • Kemudian langkah kedua basahilah rambut dengan menggunakan air hangat sampai merata. INGAT !!! gunakan air hangat, bukan air panas, ambilah air hangat yang bersuhu antara 30 sampai dengan 32 derajat celcius. Tujuan penggunaan air hangat ini adalah untuk membantu dalam membuka pori – pori yang nantinya hal ini akan mempermudah proses penyerapan nutrisi yang diberikan secara sempurna.
  • Ambil shampo sesuai pilihan kita dan segera usapkan shampo ini secara merata ke seluruh kulit kepala dan juga rambut. Bagi teman-teman yang mempunyai rambut pendek cukuplah kiranya mempergunakan 6 ml shampo saja, keudian untuk rambut sedang bisa memakai 8 ml dan untuk yang memiliki ambut panjang 10 ml.
  • Catatan khusus : bagi teman-teman yang memiliki rambut panjang, ada baiknya rambut tetap diurai saja ke bawah dan janganlah dikumpulkan ke atas kemudian diremas-remas. Usapkan shampo dari bagian akar rambut (kulit kepala) ke ujung rambut secara lembut.
  • Lamanya waktu keramas ini sebaiknya jangan terlalu lama, lakukan saja selama 2 sampai dengan 3 menit untuk shampo-an pertama dan 2 menit untuk proses keramas yang kedua jika diperlukan.
  • Pijatlah bagian kulit kepala secara perlahan, tetapi hindari hal ini menjadikan rambut menjadi kusut dan perlu diingat juga agar jangan pernah sekalipun menggaruk bagian kulit kepala agar tidak menimbulkan luka.
  • Tujuan keramas yang kedua tadi adalah untuk membersihkan kulit kepala secara mendalam, sedangkan keramas yang pertama untuk membersihkan minyak, debu dan kotoran dari rambut, ini adalah cara keramas yang benar menurut beberapa sumber.
  • Bilas rambut sampai bersih dengan menggunakan air yang mengalir sekalian dibersihkan perlahan.
  • Kemudian usapkan kondisioner secara merata, perlu sedikit hati-hati disini, usapkanlah kondisioner hanya pada bagian rambut saja, jangan sampai ke kulit kepala, hal ini dikarenakan bisa membuat kulit kepala kita semakin berminyak.
  • Ukuran penggunaan kondisioner yang disarankan adalah sebanyak 2 ml untuk teman-teman yang mempunyai rambut pendek, kemudian 4 ml untuk teman-teman yang mempunyai rambut sedang dan 6 ml untuk teman-teman yang berrambut panjang. Pijatlah rambut mengambang selama 3 sampai dengan 5 menit.
  • Kondisioner ini sangat berguna untuk melembutkan dan juga melembabkan setiap helai rambut kita hingga menjadi rambut yang sehat, berisi, indah, lebih tebal dan juga bersinar. Menurut beberapa konsultan kecantikan dan didukung oleh rekomendasi dari produsen kondisioner ini, penggunaan kondisioner setelah keramas sebaiknya dioleskan dan diratakan menggunakan sisir dengan gigi yang jarang-jarang dan setelah itu biarkan selama kurang lebih 1 menit sebelum kemudian dibilas dengan menggunakan air mengalir yang hangat dengan suhu 30 sd 35 derajat celcius.
  • Langkah selanjutnya dalam cara keramas yang benar dan baik ala salon ini adalah pembilasan, bilaslah rambut sampai benar-benar bersih seperti biasanya.
  • Setelah tahapan-tahapan dalam keramas ini dilakukan, lakukan perawatan lanjutan dengan menggunakan tonik, dan juga serum atauvitamin rambut. Satu hal penting yang perlu dicatat adalah bahwa penggunaan vitamin ini atau juga serum rambut menurut beberapa pakar kecantikan rambut dikatakan tidak akan mempengaruhi pada kulit kepala melainkan hal ini hanya akan mempengaruhi penampakan pada rambut dengan kemampuannya memberi lapisan yang bisa membuat rambut kita terlihat bersinar.

Demikian cara keramas yang benar dan baik menurut beberapa sumber ini coba kami sajikan untuk teman-teman semua. Seperti guyonan sahabat kami lainnya yang mengatakan, ke salon cukup sekali saja, setelah itu inget-inget dech cara keramas yang baik disana dan setelah itu lakukan sendiri dirumah he he he … ada benernya juga ya teman-teman, bagaimana kalau kita ikut-ikutan, seru kali ya, belajar cara keramas yang benar ala salon di rumah. Baik, terima kasih atas kunjungannya, semoga kalian yang mau share artikel ini ke facebook kalian atau twitter kalian makin tambah cantik dan dimudahkan rejekinya, tetapi yang tidak mau share juga tidak apa-apa kami akan tetap menulis untuk teman-teman semua.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status