Cara Melangsingkan Perut Secara Alami dan Cepat

Perut merupakan tempat makanan diolah. Perut yang rata dan sehat menunjukkan bahwa perut tersebut mendapat asupan makanan yang cukup tapi tidak berlebihan. Perut yang bergelambir atau buncit sebaliknya menandakan bahwa ada yang salah dalam asupan makanan yang masuk. Perlu diatur kembali pola makan dan gaya hidupnya sehingga dapat melangsingkap perut. Cara melangsingkan perut secara alami bisa dilihat dilakukan dengan memakan beberapa jenis makanan berikut ini.

cara melangsingkan perut secara alami

(c) shutterstock.com

Kacang Hitam

Kacang dikenal memiliki kandungan protein dan serat yang berguna untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Kacang hitam sendiri memiliki tambahan kandungan flavonoid yang dapat mencegah penyimpanan lemak berlebihan di dalam perut. Konsumsi kacang hitam ini untuk mendapatkan perut yang lebih langsing.

Buah Pir

Buah pir yang segar ternyata memiliki kandungan serat yang banyak dan rendah kalori. Buah ini juga mengandung antioksidan yaitu katekin dan flanovol. Berdasarkan studi kandungan tersebut dapat berfungsi sebagai penghambat penyimpanan lemak dalam perut. Buah pir segar dapat langsung dimakan mentah.

Kentang dingin

Kita biasanya lebih senang makan kentang hangat yang digoreng atau dikukus namun untuk melangsingkan perut diperlukan kentang yang dingin. Kentang yang sudah dimasak didiamkan terlebih dahulu selama satu malam sebelum dimakan. Kita mendapatkan serat khusus yang dapat membantu menghambat rasa lapar dan membakar lebih banyak lemak.

Teh

Teh memang sudah dikenal dapat melangsingkan tubuh misalnya saja teh hijau. Teh hijau ataupun teh jenis lainnya tak perlu diberi tambahan gula yang terlalu banyak. Teh membantu sel-sel tubuh menyerap lemak sekitar 70% dari dalam tubuh.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari atau yang sering kita sebut kwaci ternyata memiliki khasiat untuk mengurangi lemak yang ada di dalam perut. Kwaci enak dimakan sebagai cemilan yang menyehatkan tubuh dan tidak membuat gemuk malah membantu untuk mengurangi lemak tubuh.

Kacang tanah

Kacang selama ini kita anggap memiliki banyak lemak namun lemak kacang tanah jenisnya lebih baik dari makanan lain. Lemak dalam kacang tanah dapat digunakan sebagai pengganti lemak jenuh dalam tubuh. Kacang tanah juga mengandung protein yang dapat membakar lemak dengan baik.

Selain mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu menghancurkan dan menghambat penyimpanan lemak, cara melangsingkan perut adalah dengan berolahraga. Lakukan olahraga yang fokus pada bagian perut. Olahraga dapat membantu membakar lemak sekaligus membentuk tubuh menjadi lebik. Kesehatan tubuh kita dapat terlihat dari bentuk badan kita, jadi perut langsing yang ingin dicapai juga sebaiknya karena ingin sehat tidak sekedar ingin kurus. Dalam melakukan diet sebaiknya tetap makan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh namun dengan jenis dan porsi yang telah disesuaikan. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status