Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat Menggunakan Catok Rambut

Di artikel sebelumnya kita sudah bahas mengenai macam gaya rambut pria. Banyak kan gaya rambut yang bisa kita tiru? Juga kita sudah bahas soal cara memanjangkan rambut dengan cepat. Bisa segera dicoba kalau teman-teman sudah tak sabar untuk memanjangkan rambut. Nah, sekarang kita akan bahas tema baru seputar ramput yaitu cara meluruskan rambut.

cara meluruskan rambut

(c) shutterstock.com

Cara cepat meluruskan rambut

Kita akan coba meluruskan rambut dengan menggunakan catok rambut. Penasaran bagaimana caranya? Ikuti lansiran menarik dari laman wikihow.com berikut ini. INGAT! Bagi sobat Ayla yang belum pernah minimal melihat cara ini secara langsung ada baiknya memulainya dengan meluruskan rambut di salon dulu, baru nanti setelah beberapa waktu bisa mempraketekan sendiri.

Pertama, kita perlu cuci terlebih dulu rambut kita. Kita cuci rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Setelah dicuci, lalu kita keringkan dengan handuk. Tunggu rambut kering sampai ke akar-akarnya. Ini langkah awal untuk meluruskan rambut dengan catok rambut.

Kemudian, untuk cara membuat rambut lurus berikutnya dengan menyemprotkan bahan pelindung panas. Spray ini akan berguna agar rambut kita tidak rusak saat dicatok. Semprot secara merata ke seluruh rambut kita.

Selanjutnya kita rapikan rambut kita dengan tangan. Tata rambut kita menjadi beberapa bagian agar nantinya kita mudah untuk melakukan penyetrikaan. Kemudian kita bisa mulai siapkan catok rambut dan atur suhunya sesuai jenis rambut kita. Untuk rambut halus, kita bisa tur catok rambut ke temperature 93-149 derajat celcius. Sedang untuk rambut yang agak tebal, kita bisa atur ke suhu 149-177 derajat celcius. Dan kalau rambut kita termasuk sangat tebal atau keriting, pilih pengaturan suhu antara 177-205 derajat celcius.

Berikutnya, hal penting untuk cara meluruskan rambut ini adalah dengan memastikan teknik penyetrikaan rambut yang benar. Caranya, kita cukup ambil sejumput rambut kita dan mulailah untuk meluruskannya dengan catok itu. Luruskan secara perlahan dan pasti. Memang kita butuh cukup kesabaran untuk melakukannya. Kita perlu melakukannya secara perlahan.

Berhentilah ketika terdengar suara seperti mendesis. Itu ebrarti rambut kita belum sepenuhnya kering. Matikan alat pelurus rambut itu dan coba kembali keringkan rambut dengan handuk. Pastikan rmabut kita benar-benar kering sebelum kembali mencoba meluruskannya.

Jika sudah kering, kita bisa lanjutkan cara membuat rambut lurus ini di bagian rambut yang belum. Lakukan sampai seluruh rambut kita selesai diluruskan.

Begitulah cara meluruskan rambut dengan menggunakan catok rambut. Cara ini aman dan banyak dilakukan. Namun kalau teman-teman tak yakin bisa melakukannya dengan baik, lebih baik datang ke salon penata rambut dan mintalah mereka untuk meluruskannya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status