Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami dengan Cepat

Rambut lurus banyak diidamkan oleh kaum hawa maupun kaum adam. Rambut lurus identik dengan rambut yang rapi dan mudah diatur. Sebenarnya rambut bergelombang dan keriting juga tak kalah indahnya, tapi jika ingin rambut lurus sebaiknya melakukan dengan alami sehingga risikonya lebih rendah. Berikut ini beberapa cara meluruskan rambut pria secara alami dan cepat.

cara meluruskan rambut pria

(c) shutterstock.com

Minyak almond

Minyak almond bisa ditambahkan pada kondisioner. Cukup empat tetes minyak almond yang dicampurkan pada kondisioner. Pakailah kondisioner tersebut setelah keramas setelah itu biarkan rambut mengering dengan menepuk-nepukkan handuk pada rambut yang basah.

Telur dan susu

Telur dan susu dapat dijadikan bahan untuk membuat masker rambut. Cara membuatnya yaitu:

  • Pisahkan kuning dan putih telur, gunakan putihnya saja
  • Tambahkan dua cangkir susu tanpa pemanis
  • Aduk sampai tercampur rata
  • Oleskan campuran tersebut sebagai masker rambut
  • Biarkan selama 15 menit dengan dibungkus shower cap
  • Setelah selesai cuci rambut sampai bersih

Minyak zaitun

Cara meluruskan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Dibandingkan dengan minyak almond, minyak zaitun lebih mudah ditemui di supermarket Indonesia. Minyak zaitun bisa berguna untuk pelurus rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat dan indah. Cara pemakaiannya bisa menggunakan daun rosemary kering dan minyak zaitun yang sudah dipanaskan. Campuran tersebut diusapkan pada rambut dan kulit kepala sembari dipijat. Biarkan selama setengah jam agar dapat meresap di rambut dan kulit kepala.

Minyak kedelai

Minyak kedelai memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga tak disarankan digunakan dalam masakan. Cara meluruskan rambut secara alami dengan minyak kedelai yaitu:

  • Siapkan minyak kedelai dan minyak jarak
  • Campurkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak dalam sebuah wadah
  • Setelah itu panaskan campuran minyak tersebut, kemudian dinginkan.
  • Saat sudah dingin maka campuran minyak tersebut dapat diaplikasikan di kulit kepala dan rambut, biarkan selama 30 menit.
  • Setelah selesai cuci rambut sampai bersih.

Jeruk nipis dan santan

Jeruk nipis dapat dicampurkan dengan santan untuk menciptakan ramuan pelurus rambut. Campuran tersebut dapat langsung diusapkan pada rambut sembari dipijat. Setelah itu biarkan beberapa saat agar meresap. Jika sudah kering maka kita bisa mencuci rambut sampai bersih. Perawatan rambut tersebut sebaiknya dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu

Selain menggunakan berbagai bahan alami, meluruskan rambut juga dapat dilakukan dengan rajin menyisir rambut. Keramas tidak perlu dilakukan setiap hari dan proses pengeringan rambut juga harus dilakukan dengan baik agar tidak merusak rambut. Seringlah menyisir rambut sehingga rambut tampak rapi dan lurus dengan alami. Sebenarnya meluruskan rambut pada pria tak berbeda jauh dari wanita bahkan mungkin lebih simple karena rambut pria biasanya lebih pendek.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status