Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Bahan Natural

Bagi sebagian orang, rambut lurus merupakan idaman dan untuk mendapatkannya berbagai cara meluruskan rambut secara alami pun dilakukan. Hal ini disebabkan oleh tren rambut lurus yang masih menjadi favorit dari waktu ke waktu terutama bagi wanita. Selain itu, rambut lurus juga lebih mudah dirawat dan diatur. Tipe rambut seperti ini sangat cocok bagi wanita karir yang banyak melakukan aktifitas. Ditambah lagi, jika teman-teman amati model shampoo yang ditanyangkan di televisi banyak menggunakan model yang memiliki rambut lurus dan mengkilap.

cara meluruskan rambut secara alami

(c) shutterstock.com

Cara yang paling umum yang dilakukan wanita untuk mendapatkan rambut lurus adalah dengan pergi ke salon. Cara ini juga dianggap paling efektif dan efesien untuk mendapatkan rambut lurus dengan mudah yakni dengan rebonding dan smooting. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya teman-teman memilih salon yang menawarkan pelayanan yang baik dengan bahan dan alat yang moderm seperti penggunaan produk yang mengandung nutri-cationic yang dapat mencegah kerusakan rambut yang dialami saat melakuka rebonding atau smoothing pada rambut. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna pilihlah produk yang memiliki kandungan emollient agents yang berfungsi untuk membuat rambut bercahaya. Dengan demikian, cara meluruskan rambut secara alami disalon pun juga dapat diperoleh.

Faktanya tidak semua wanita suka pergi ke salon untuk meluruskan rambut di karenakan beberapa hal yang diantanya adalah mahalnya biaya yang harus dikeluarkan saat melakukan perawatan disalon. Ditambah lagi efek negatif dari bahan kimia yang digunakan saat meluruskan rambut yang dapat merusak susunan yang terkandung dalam setiap helai rambut. Alhasil, teman-teman pun memilih cara meluruskan rambut secara alami dengan bahan-bahan herbal seperti sulfur, kelap, pisang dan papaya yang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi ramput tanpa memiliki efek samping yang dapat membahayakan tubuh. Sebenarnya minuman beralkohol seperti vodka dapat digunakan untuk membuat rambut halus dan tidak kering. Namun, bahan ini masih dianggap tabu bagi beberapa orang dari kita. Dan menurut hemat kami jangan dipakai!

Selain bahan yang kita sebutkan diatas tadi, seledri juga dipercara dapat meluruskan rambut secara alami yakni dengan cara menumbuk dan mencampurnya dengan sedikit air dan rendam semalaman. Setelah itu usap secara merata di akar rambut dengan sambil dipijat. Untuk melihat perubahannya, cara meluruskan rambut secara alami seperti ini harus rutin dilakukan selama 10 hari.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status