Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Setiap orang menginginkan memiliki rambut yang yang lurus, halus dan juga indah, terutama bagi para wanita. Rambut yang lurus lebih mudah diatur dibandingkan dengan rambut yang ikal dan keriting. Banyak cara yang dilakukan wanita agar mendapatkan rambut yang lurus, misalnya dengan rebonding, catok, dan smoothing.

Padahal ini sangat berbahaya untuk efek jangka panjang, karena memakai besi dan juga bahan kimia. Efeknya di kemudian hari bisa membuat rambut bercabang dan juga mudah kering. Berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang bisa Anda coba dan tentunya tanpa efek samping.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

cara-meluruskan-rambut-secara-alami

Dengan menggunakan ramuan pisang dan pepaya, Anda bisa meluruskan rambut secara alami. Caranya juga mudah, yaitu pisang dan pepaya matang yang sudah dihancurkan dicampur dalam mangkuk, kemudian tambahkan sekitar 2 sendok makan madu dan aduk rata. Setelah itu oleskan pada rambut, dan biarkan sampai kering.

Setelah itu baru Anda bilas dengan shampo serta air dingin. Kemudian rapikan rambut Anda memakai sisir namun jangan diikat terlebih dahulu dan biarkan sampai benar-benar kering. Lakukan metode ini rutin setiap 2 kali dalam seminggu.

Alternatif kedua cara meluruskan rambut secara alami adalah dengan menggunakan kelapa dan jeruk nipis. Caranya, campurkan satu gelas santan dengan satu gelas jus jeruk nipis, kemudian aduk sampai rata. Lalu simpanlah dalam lemari es sampai mengental atau terbentuk seperti krim.

Kemudian ratakan krim tersebut ke seluruh bagian rambut dan tutuplah mengguanakn shower cap / handuk panas selama kurang lebi 1 jam sampai kering. Setelah itu bersihkan rambut Anda dengan shampo sampai bersih. Lakukanlah metode ini secara rutin dengan frekuensi 2 kali sepekan.

Anda juga bisa menggunakan daun seledri, dengan cara beberapa batang seledri yang segar ditumbuk sampai halus kemudian campurkan dengan air secukupnya. Setelah itu diperas-peras untuk Anda ambil sarinya.

Lalu masukkan sari itu ke dalam botol dan diamkan selama kurang lebih 1 malam. Pada keesokan harinya, Anda bisa menggunakan sari seledri tsersebut untuk krembath setelah keramas. Itulah tips sederhana cara meluruskan rambut secara alami tanpa biaya yang mahal.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status