Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Cepat dan Mudah

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik dapat meningkatkan penampilan kita. Namun tak semua orang memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Ada yang bentuknya lurus dan ada pula yang tampak terlalu tipis. Jika ingin mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah maka bisa mencoba cara memanjangkan bulu mata berikut ini:

cara memanjangkan bulu mata secara alami dan cepat

(c) shutterstock.com

1. Menggunakan lidah buaya dan daun sirih

Lidah buaya memang sudah dikenal lama berkhasiat untuk kesehatan rambut. Selain rambut kepala ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk bulu mata. Selain lidah buaya dibutuhkan juga daun sirih. Cara menggunakannya yaitu:

  • Hancurkan dua lembar daun sirih
  • Campurkan dengan lendir dari lidah buaya, diamkan beberapa menit.
  • Rendam daun sirih pada semangkuk air hangat
  • Oleskan campuran lidah buaya dan daun sirih seperti mengoleskan mascara
  • Setelah itu diamkan selama dua jam
  • Setelah dua jam bersihkan bulu mata dengan rendaman daun sirih, lakukan secara rutin

Cara ini banyak direkomendasikan, tetapi kalau belum terbiasa perlu hati-hati, konsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan kalian di salon and spa untuk hasil terbaik

2. Menghindari make up berlebih

Make up berlebihan tidak baik bagi kulit wajah apalagi jika tidak dibersihkan dengan benar. Make up pada bagian sekitar mata juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi kurang sehat dan mudah rontok. Jika terpaksa menggunakan make up maka jangan terlalu berlebihan dan selalu bersihkan make up setelah selesai acara tersebut.

3. Menggunakan pelembab bulu mata

Bisa juga menggunakan pelembab bulu mata untuk membuat bulu mata menjadi lebih sehat dan tidak kering. Pelembab bulu mata yang baik memiliki kandungan vitamin E dan minyak zaitun yang dapat merawat bulu mata sehingga tampak lebih cantik.

4. Makan makanan bergizi

Makan makanan bergizi juga membantu kita mendapatkan bulu mata yang panjang dan lebat. Makanan yang perlu dimakan misalnya makanan yang mengandung vitamin dan mineral seperti buah-buahan. Makanlah buah secara rutin setiap hari dengan jenis yang beragam, begitu juga dengan sayur.

5. Menjaga kebersihan

Jagalah kebersihan kulit wajah dan mata sehingga bulu mata dapat tumbuh dengan baik. Bulu mata yang indah dapat ditunjang dengan mata yang cerah dan kulit wajah yang sehat.

Selain menggunakan cara memanjangkan bulu mata secara alami, kita juga bisa menggunakan make up seperti maskara untuk membuat bulu mata tampak menjadi panjang. Selain bulu mata kita juga harus memperhatikan kesehatan mata dan juga kulit wajah. Percuma saja memiliki bulu mata indah tapi wajahnya berjerawat atau matanya kurang sehat. Lakukan perawatan tubuh secara menyeluruh, jangan terpaku pada bagian wajah saja. Bagian tubuh lainnya seperti organ dalam tubuh juga perlu diperhatikan agar tetap sehat. Mendapatkan bulu mata yang indah bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status