Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami dan Mudah

Hallo teman-teman apa kabar, kali ini AylaCream.Com akan kembali menyajikan sebuah informasi menarik seputar perawatan rambut secara alami agar cepat panjang. Memiliki rambut panjang menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Penampilan wanita berambut panjang memang tampak lebih anggun dan menawan. Tapi bagaimana jika ternyata rambut yang dimiliki pendek dan tidak tumbuh dengan cepat? Berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami.

cara memanjangkan rambut dengan cepat

(c) shutterstock.com

1. Merawat rambut dengan baik

Mengubah cara mencuci rambut. Mencuci rambut terlalu sering juga tak baik bagi kesehatan rambut. Pertama-tama jangan mencuci rambut terlalu sering. Gunakan topi atau pelindung kepala selama beberapa hari sampai kulit kepala memproduksi minyak sedikit dan seimbang. Jika mencuci rambut gunakanlah air dingin jangan air hangat.

Keringkan rambut dengan benar.Berpikirlah bahwa rambut adalah pakaian yang mahal sehingga kita juga akan memperlakukannya dengan hati-hati. Jangan menyisir rambut saat basah. Rambut yang basah akan mudah patah. Jangan menggunakan alat blow rambut kecuali untuk acara spesial.

Cobalah cara merawat rambut secara alami. Gunakan produk perawatan rambut alami dan hindari menggunakan bahan-bahan kimiawi. Ramuan-ramuan dari bahan alami dapat digunakan untuk masker rambut atau pelembab rambut. Gunakan masker rambut tersebut setiap dua minggu. Masker tersebut akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut sehingga membuat rambut menjadi lembut dan sehat. Cobalah menggunakan masker minyak dari minyak kelapa dan minyak almond.

2. Makan makanan sehat dan minumlah suplemen rambut

Makan makanan yang mengandung protein. Protein cukup penting bagi rambut sehingga perlu makan makanan yang banyak mengandung protein. Makanan yang mengandung protein antara lain daging, ayam, ikan, telur, keju, kedelai, sayuran berdaun, dan lain-lain.

Makan makanan yang mengandung asam omega-3. Lemak yang sehat akan bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit. Kandungan lemak sehat dapat ditemukan di makanan seperti avokad, kacang, salmon, minyak flaxseed, dan lain-lain. Suplemen yang mengandung omega-3 juga bisa dijadikan solusi praktis untuk mendapatkan lemak yang sehat.

Minum air yang cukup. Minumlah air yang cukup. Jika mengalami dehidrasi makan ini juga akan tampak pada penampilan rambut yang kering. Jika bermasalah minum banyak air putih maka bisa meminum teh herbal juga. Hindari alkohol dan kafein, dan jangan terlalu banyak minum soda.

Baca juga : Cara merawat rambut agar cepat panjang tidak rontok dan bercabang

3. Melakukan ekstensi rambut dan cara instan lainnya

Jika terburu-buru ingin rambutnya terlihat panjang maka bisa menggunakan ekstensi rambut atau tambahan rambut. Ini salah satu cara cepat memanjangkan rambut atau mungkin lebih tepatnya cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan instan. Namun sebaiknya menggunakan jasa salon rambut yang terpercaya sehingga rambut asli juga tetap terjaga kesehatannya ketika diberi tambahan rambut.

Menggunakan wig. Cara cepat lainnya untuk mendapatkan rambut yang panjang adalah dengan menggunakan wig. Wig saat ini tersedia dengan berbagai jenis warna, model dan bahan rambut. Pilih jenis wig yang sesuai dengan bentuk wajah.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status