Cara Memanjangkan Rambut secara Alami dalam Seminggu

Tentang model rambut untuk muka bulat wanita sudah pernah kita bahas. Sebelumnya, mengenai manfaat lidah buaya untuk rambut juga sudah kita kupas. Kini apa lagi? Saatnya untuk membicarakan mengenai cara memanjangkan rambut secara alami.

cara memanjangkan rambut secara alami

(c) shutterstock.com

Memang persoalan rambut agar cepat panjang ini masalah yang rumit bagi yang tak kunjung mampu mengatasinya. Terlebih jika rambut kita juga mudah patah atau rontok. Maka, jelas bertambahlah masalah rambut kita, dan pasti itu bisa bikin pusing kepala.

Namun jangan khawatir, sebab ada cara memanjangkan rambut secara alami yang cepat. Cukup butuh waktu beberapa hari, atau anggaplah seminggu, kita sudah bisa merasakan hasilnya. Mau tahu seperti apa? Apa yang perlu dilakukan untuk membuat rambut tumbuh cepat?

Ada dua kunci untuk mempercepat rambut tumbuh. Yaitu dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan rambut dan meningkatkan jumlah darah yang mengalir ke daerah kulit kepala. Dengan mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk mencapai kedua kunci ini, maka rabut kita akan tumbuh dengan cepat.

Pertama, penting kita tahu, kalau rambut kita itu terdiri dari keratin. Dengan begitu, untuk tips alami memanjangkan rambut, kita perlu mengkonsumsi nutrisi yang mampu menghasilkan keratin rambut.

Keratin itu sendiri terbuat dari asam amino. Dengan memilih makanan yang mengandung asam amino, maka otomatis rambut pun akan tumbuh cepat.

Lalu teknik kedua adalah dengan memastikan aliran darah ke kulit kepala berjalan lancar. Seperti diketahui, tiap rambut di kulit kepala ini terhubung dengan pembuluh darah. Dari sanalah, rambut menerima pasokan nutrisi untuk tumbuh. Pada kasus rambut rontok, biasanya salah satu penyebabnya karena aliran darah ke folikel rambut tidak lancar. Sehingga kemudian rambut pun menjadi rontok.

Maka kita perlu melakukan cara alami memanjangkan rambut dengan melakukan pemijatan di kulit kepala. Kita bisa buat masker rambut sebagai bahan untuk memijat kulit kepala ini. Contohnya dengan membuat masker rambut dari bawang, alpukat, atau minyak zaitun. Kemudian, kita bisa gunakan obat alami penumbuh rambut ini untuk dipijatkan ke kulit kepala kita.

Kalau kita merasa kesulitan untuk melakukannya sendiri, kita bisa meminta bantuan orang lain untuk memijatkan bahan ini di kulit kepala kita. Asal dilakukan secara teratur, hasilnya akan cepat kelihatan. Dalam seminggu pun kita sudah merasakan bedanya. Rambut pun bukan hanya terasa tumbuh lebih cepat, namun juga indah dan sehat.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status