Cara Membersihkan Bekas Jerawat Secara Alami Mudah Dan Cepat

Pada dasarnya, cara membersihkan bekas jerawat secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur saja. Setiap wanita pastinya menginginkan wajah yang bebas dari masalah-masalah wajah seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Serta menginginkan wajah yang sehat dan bersih. Wajah yang bersih dan cantik dapat tercipta karena kulit yang sehat. Namun saat ini banyak kesalahan yang di buat oleh para wanita dengan membeli kosmetik yang banyak mengandung bahan kimia untuk mempercantik wajahnya. Jika memilih yang tepat tidak akan menjadi masalah, namun jika kosmetik yang dipilih ternyata tidak cocok dengan kulit wajah akan membuat masalah pada kulit wajah seperti jerawat. Sebenarnya jika anda merawat wajah dengan cara alami, anda tidak akan mendapat masalah-masalah wajah.

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

(c) shutterstock.com

Hal yang penting untuk mendukung pilihan cara alami membersihkan bekas jerawat adalah dengan melakukan pola hidup sehat, sehingga tubuh akan selalu dalam kondisi fit dan penyakit tidak akan menghampiri anda. Dengan rutin berolahraga akan, membuat racun / nanah yang berada di wajah yang membuat jerawat keluar lewat keringat melalui pori-pori kulit. Dengan meminum banyak air putih juga dapat membantu bekas jerawat hilang karena air putih akan meregenerasi kulit mati menjadi kulit yang baru pada wajah anda. Jangan pernah anda memencet jerawat yang terdapat pada wajah anda karena akan mengakibatkan infeksi dan jerawat menjadi lebih parah.

Tips membersihkan bekas jerawat dengan cara alami juga dapat dilakukan dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan bumbu yang bias anda temukan di dalam dapur. Bawang putih ini sangat bagus dijadikan bumbu makanan, selain membuat makanan lezat bawang putih juga dapat membersihkan jerawat. Caranya yaitu ambil satu suing bawang putih dan jangan lupa untung mengupas kulitnya. Setelah itu lumatkan bawang putih tersebut dan oleskan pada bekas jerawat anda kemudian diamkan selama 20 menit dan cuci dengan air bersih.

Selain dengan menggunakan bawang putih, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas jerawat secara alami. Caranya yaitu ambilah jeruk nipis satu buah, belah jeruk nipis tersebut lalu oleskan pada bekas jerawat anda. Anda juga dapat mengoleskan pada semua bagian wajah anda (hindari area mata dan mulut). Selain menghilangkan bekas jerawat, jeruk ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain jeruk nipis, parutan jagung juga dapat membersihkan bekas jerawat secara alami. Caranya cukup mudah yaitu parut jagung muda yang masih segar hingga halus, jadikan parutan tersebut sebagai masker anda. Diamkan selam kurang lebih 20 menit lalu basuh dan bersihkan dengan air bersih. Dengan melakukan secara teratur bekas jerawat anda akan segera lenyap dari wajah anda.

Itulah beberapa bahan alami yang mampu membersihkan bekas jerawat secara alami, cepat dan juga aman. Semoga dengan menggunakan cara membersihkan bekas jerawat secara cepat di atas bias membantu mengatasi masalah jerawat beserta dengan bekasnya.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status