Cara Membersihkan Daki Di Leher Bagian Belakang Dengan Cepat

Tidak sedikit orang yang kurang percaya diri dengan leher bagian belakang yang menghitam akibat daki. Daki di leher bagian belakang bisa disebabkan karena faktor bertambahnya usia dan juga sengatan matahari secara langsung. Namun ada jug faktor lain yang menjadi penyebab leher bagian belakang menghitam. Diantaranya adalah diabetes, kurang bersih saat mandi, kelainan genetis dan juga bertambahnya atau berkurangnya berat badan secara drastis. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan berbagai jenis bahan alami. Cara membersihkan daki di leher bagian belakang pun bisa dengan mudah dilakukan. Di bawah ini beberapa cara membersihkan daki pada bagian leher belakang yang bisa anda lakukan.

cara menghilangkan daki di leher yang sudah hitam

(c) shutterstock.com

Tips membersihkan daki di leher

Khususnya pada bagian belakang dengan cepat menggunakan bahan alami. Tips membersihkan daki di leher ini bukanlah cara baru, tetapi sudah banyak dipakai dan terbukti cukup bagus.

Almond

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang bisa digunakan untuk memutihkan atau menghilangkan daki di leher bagian belakang. Hal ini dikarenakan kacang almond mempunyai kandungan vitamin yang sangat pentig dan juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, anda hanya cukup membuat pasta dari ½ sendok teh bubuk almond yang dicampurkan dengan susu bubuk dan juga madu masing-masing sebanyak 1 sendok teh. Setelah tercampur dengan rata, oleskanlah pada leher bagian belakang anda dan diamkan selama kurang lebih 1 ½ jam. Bilaskan menggnakan air bersih. Lakukanlah cara tersebut sebanyak 4 kali dalam satu minggu.

Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan daki pada leher bagian belakang. Selain itu, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengurangi bercak-bercak yang ada di kulit dam membuat warnanya menjadi lebih cerah merata. Lidah buaya kaya akan kandungan antioksidan yang bisa memperbaiki dan juga memproduksi sel-sel kulit baru.

Caranya yaitu :

  • Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian, gunakan bagian dalamnya saja atau gelnya
  • Langsung oleskan saja pada leher bagian belakang anda sambil di beri pijatan ringan
  • Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit
  • Bilas sampai bersih

Lakukan setiap hari guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan cepat

Timun

Selain mendinginkan kulit, timun juga dapat digunakan untuk mengatasi daki yang ada di leher bagian belakang anda. Timun akan memperbaiki sel-sel kuli yang rusak dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Sehingga kulit leher anda akan menjadi lebih putih dan cerah.

Caranya yaitu :

  • Blender mentimun sampai halus
  • Gosokan pada bagian leher dengan lembut selama 10 menit
  • Bilas menggunakan air mawar.
  • Jika tidak ada anda bisa menggantinya dengan air bersih biasa

Lakukanlah cara tersebut setiap hari agar lebih cepat mendapatkan kulit leher yang putih bersih

Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu membersihkan daki pada leher bagian belakang anda. semoga cara membersihkan daki di leher di atas bisa bermanfaat dan silahkan dicoba ya.


DMCA.com Protection Status