Cara Membersihkan Gigi Kuning Membandel Dengan Alami

Memiliki gigi yang kuning adalah sesuatu yang paling tidak mengenakkan. Karena akan mempengaruhi penampilan seseorang dalam beraktivitas. Bukan hanya mengganggu penampilan, mempunyai gigi yang kuning juga dapat menyebabkan datangnya penyakit dalam mulut kita seperti bau mulut dan juga gusi bengkak bahkan dapat membuat sakit gigi. Sebenarnya cara membersihkan gigi kuning yang membandelsangatlah mudah untuk dilakukan sendiri dirumah. Jika gigi anda sudah terlanjur berwarna kuning, maka anda harus mencari solusi untuk memutihkan gigi anda. Di bawah ini beberapa tips atau cara agar gigi kuning anda menjadi putih dan bersih, berikut diantaranya.

cara alami membersihkan karang gigi dengan cepat

(c) shutterstock.com

Cara alami membersihkan gigi kuning

BErikut ini adalah cara alami membersihkan gigi kuning yang sudah cukup populer dan banyak sekali dipakai untuk membantu mengatasi permasalahan seputar gigi ini.

Dengan Menggunakan Kayu Siwak

Selain dengan menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang berlabel untuk membersihkan gigi kuning.Selain itu, anda dapat juga memutihkan gigi dengan menggunakan kayu siwak. Tips membersihkan gigi kuning ini sudah ada sejak jaman dahulu dilakukan para kaum Muslimin di timur tengah dan terbukti dapat memperkuat gigi dan memutihkan gigi secara alami tanpa adanya efek samping yang akan di alami. Selain kayunya yang dapat digunakan untuk bersiwak, daun, akar, dahan dan rantingnya pun dapat di gunakan untuk bersiwak.

Dengan menggunakan arang kayu

Selain dengan menggunakan kayu siwak, membersihkan gigi kuning agar menjadi lebih putih juga dapat dilakukan dengan menggunakan arang kayu.Metode ini juga sudah ada sejak jaman dulu yang dilakukan nenek moyang kita sebelum adanya teknologi ataupun pasta gigi seperti ada jaman sekarang.Metode tersebut bisa dibilang sangat efektif. Akan tetapi caramenggunakanya jangan terlalu berlebihan agar tidak menyebabkan iritasi pada gigi dan gusi anda karena bisa menyebabkan sakit pada gigi dan gusi anda.

Dengan menggunakan biji buah pinang

Selain dengan menggunakan arang dan kayu siwak, anda juga dapat memutihkan gigi anda dengan menggunakan biji buah pinang. Selain dapat memperkuat gigi anda, biji buah pinang ini sangat efektif untuk membuat gigi anda akan lebih putih. Cara penggunanya adalah dengan membakar biji buah pinang sampai hangus kemudian dihaluskan. Lalu setelah dihaluskan dengan lembut, ambil dan gosokkan pada gigi dengan menggunakan kain atau serabut pinang. Lakukan cara tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan menggunakan daun salam yang dibuat seperti pasta gigi

Dalam pembuatan pasta gigi dengan menggunakan daun salam, siapkan juga kulit jeruk sebagai campuran, lalu jemurlah sampai mengering. Jika sudah mengering, tumbuklah sampai halus kemudian tambahkan sedikit air dan aduk sampai kental seperti pasta.Cara tersebut sangat efektif untuk membersihkan gigi dan tampak lebih putih alami.

Nah itulah beberapa cara membersihkan gigi kuning dengan alami yang sudah terbukti kasiatnyadapat memutihkan gigi kuning yang membandel. Namun bukan hanya memutihkan gigi kuning anda, cara di atas juga bisa digunakan untuk membantu memperkuat gigi anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status