Cara Membersihkan Jerawat secara Alami Hingga Tuntas

Jerawat merupakan musuh terbesar wajah kita. Sebab benjolan ini bukan saja membuat penampilan kita tak lagi menarik, namun juga menandakan bahwa wajah kita sedang tak sehat. Tumbuhnya jerawat merupakan bukti kalau muka kita sedang mengalami masalah dan untuk itu kita perlu atasi dengan mempraktekkan cara membersihkan jerawat. Umumnya wajah berjerawat dialami remaja, namun tak menutup kemungkinan orang dewasa pun mengalami masalah ini. Selain karena faktor kebersihan wajah, jerawat bisa timbul karena pengaruh hormon atau karena stres.

cara membersihkan jerawat

(c) shutterstock.com

Tips agar jerawat cepat hilang

Tips agar jerawat cepat hilang adalah dengan selalu menjaga kebersihan wajah hal ini seperti yang dilansir laman med-health.net . Kita perlu rutin membersihkan wajah. Mencuci wajah di pagi hari setelah bangun tidur dan di malam hari sebelum tidur perlu dilakukan. Ini akan sangat membantu menghilangkan jerawat di muka kita. Pastikan cuci wajah hingga bersih supaya tak ada bakteri atau kotoran yang tertinggal di wajah. Setelah dibersihkan dengan menggunakan pembersih wajah, kita bisa juga menggunakan produk penghilang sel-sel kulit mati. Kita bisa buat sendiri produk penyingkir sel kulit mati dari soda kue yang dicampur air. Lalu kita oleskan di wajah dengan pijatan melingkar. Ini akan membuat sel-sel kulit mati menyingkir dari kulit wajah kita.

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan toner wajah. Ini akan membuat pori-pori wajah kembali kencang sehingga minyak dan kotoran tak bisa bersarang di wajah kita. Jika tak menggunakan produk toner yang banyak dijual di toko, kita bisa menggunakan cuka sari apel sebagai gantinya. Fungsinya sama untuk mengencangkan kembali pori-pori kulit di wajah kita. Kita bisa usapkan kapas ke wajah yang telah diberi toner sebelumnya. Berikutnya, tips agar jerawat cepat hilang adalah dengan menggunakan pelembab kulit wajah. Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah. Sehingga minyak di wajah tak akan diproduksi berlebih yang sangat rentan menyebabkan timbulnya jerawat.

Kalau muka kita sudah terlanjur dipenuhi jerawat, kita bisa gunakan obat jerawat alami. Seperti misalnya soda kue yang dicampur dengan air dan dioleskan di bagian wajah yang berjerawat (konsultasikan dulu ya untuk yang satu ini). Lakukan sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Ini merupakan tips membersihkan jerawat yang hemat. Bahan lainnya yang bisa menyembuhkan jerawat adalah dengan menggunakan bawang putih. Kita bisa tumbuk 2-3 siung bawang putih yang diberi air secukupnya. Lalu oleskan ini pada bagian yang berjerawat. Diamkan sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Cara ini juga ampuh membasmi jerawat sehingga wajah pun kembali mulus seperti semula.

Catatan tentang tips agar jerawat cepat hilang

Cara membersihkan jerawat batu dan komedo di muka dan punggung beserta bekasnya secara alami dengan cepat sangat mudah sekali kita temukan di internet. Ijinkanlah kami mengingatkan kembali kepada sobat Ayla semua bahwa sebelum memilih salah satu tips atau cara tertentu usahakan untuk memahami tentang apa sebenarnya penyebab jerawat itu dan jangan malas untuk berkonsultasi dengan konsultan kecantikan di salon dan spa pilihan teman-teman. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status