Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Cepat Serta Mudah

Plak yang menggumpal dan bertumpuk pada sela-sela gigi akan membuat karang gigi. Ini dapat terjadi karena rasa asam pada sisa-sisa makanan mengkontaminasi kandungan garam pada air liur. Awalnya karang gigi akan berwarna kuning namun lama kelamaan akan menjadi berwarna coklat kehitaman. Karang gigi ini akan semakin buruk jika anda sering merokok, minum teh, dan minum kopi. Kebanyakan orang masih merasa kebingungan mencari cara membersihkan karang gigi secara alami dan cepat serta mudah. Ini dikarenakan kurangnya perhatian orang-orang terhadap kesehatan gigi mereka. Masyarakat lebih tertarik kepada kesehatan kulit wajah mereka dari pada kesehatan gigi. Kedatangan karang gigi ini sendiri memberikan efek negative seperti bau mulut menjadi tidak sedap, infeksi yang terjadi pada gusi dan gangguan pada pernafasan dan pencernaan.

Cara alami membersihkan karang gigi

Cara alami membersihkan karang gigi antara lain dapat dilakukan dengan cara menggosok gigi secara teratur, terutama sesudah makan. Usahakan lah menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Saat anda menggosok gigi anda juga harus mempertimbangkan kesehatan gusi anda. Bersihkan gusi dengan benar yaitu menggosok dari atas ke bawah untuk gusi yang berada di atas. Gusi yang berada di bawah, gosoklah dari bawah ke atas. Selain menggosok gigi biji asam kawak juga dapat membersihkan karang gigi secara alami. Caranya adalah sangrai biji asam kawak yang telah anda siapkan kemudian blender sehingga biji asam kawak akan menjadi bubuk. Gunakan bubuk tersebut untuk menggosok area gigi yang terdapat karang gigi.

Cengkeh juga dapat membersihkan karang gigi secara alami. Tips alami membersihkan karang gigi juga sangat mudah yaitu anda sediakan 7 buah cengkeh dan tumbuklah cengkeh tersebut hingga halus. Gunakan bubuk cengkeh untuk menggosok karang gigi. Lakukan dengan lembut agar gusi anda tidak terluka. Anda juga dapat menggunakan bubuk cengkeh untuk berkumur dengan cara di seduh dengan air. Selain biji asam kawak dan cengkeh, buah apel juga dapat membersihkan karang gigi secara alami. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah apel tanpa dikupas. Selain mampu membersihkan karang gigi, buah apel juga dapat mencegah gigi dari gangguan plak gigi.

Agar usaha anda untuk membersihkan karang gigi secara alami menjadi maksimal, ada baiknya anda mengurangi mengonsumsi makanan yang manis dan mengandung tepung. Karena kedua bahan tersebut sangat berperan terhadap pembentukan karang gigi. Oleh karena itu setelah anda mengonsumsi makanan manis alangkah baiknya anda langsung menggosok gigi.

Itulah beberapa cara membersihkan karang gigi secara alami yang sangat mudah di dapat juga sangat mudah dilakukan. Bahan-bahan alami yang di gunakan tidak akan membuat efek samping saat melakukannya. Sehingga aman untuk anda coba membersihkan karang gigi secara alami. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan karang gigi yang terdapat pada gigi anda menjadi hilang. (Ayla/Van)


DMCA.com Protection Status