CARA MEMBERSIHKAN KARANG GIGI Secara Tradisional Alami

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Tradisional Alami

Kesehatan dan keindahan gigi perlu dijaga secara maksimal. Hal ini dikarenakan, penampilan seseorang dapat dipengaruhi oleh keindahan dan kesehatan gigi. Gigi yang bersih, putih, indah, dan tanpa masalah tentunya akan memberikan tampilan senyum yang indah dan meningkatkan kepercayaan diri kita. Terutama jika terbentuk karang gigi yang bersifat merusak dan mengganggu keindahan tampilan senyum Anda. Untuk itulah, kami akan memaparkan beberapa cara membersihkan karang gigi secara tradisional alami agar bisa diterapkan oleh pembaca untuk segera menghilangkan gangguan ini.

Cara membersihkan karang gigi secara tradisional alami_2

Cengkeh

Cengkeh selain dikenal sebagai penyedap masakan, ternyata memiliki fungsi efektif dalam menghilangkan karang gigi. Cengkeh telah lama dikenal sebagai campuran ramuan untuk menghilangkan karang gigi sejak dulu oleh nenek moyang kita. Kebiasaan orang tua mengunyah atau menggosok-gosokkan cengkeh dicampur dengan daun sirih merupakan cara mereka untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Hal ini terbukti efektif membersihkan karang gigi bahkan seluruh gigi tanpa perlu menggosok gigi. Selain itu efek positif yang bisa Anda dapatkan adalah nafas yang lebih segar tercium dari mulut setelah melakukan kebiasaan ini.

Biji asam kawak

Anda mungkin sedikit asing dengan biji asam kawak. Tetapi bagaimanapun juga, biji asam kawak ini terbukti efektif dalam menghilangkan karang yang menempel pada gigi Anda. Anda bisa mengambil beberapa biji asam kawak, sangrai lalu tumbuk halus. Setelah halus, Anda dapat menggunakannya sebagai campuran pasta gigi ketika Anda hendak menggosok gigi.

Bersiwak

Bersiwak menggunakan akar atau serat batang tumbuhan merupakan cara Islami yang alami untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Cara siwak ini telah diperkenalkan sejak dulu oleh Nabi Muhammad SAW bahkan disunnahkan untuk dilakukan. Bersiwak ini sama halnya dengan menggunakan benang gigi. Namun efek yang didapat lebih bersih dan menggunakan bahan herbal. Anda bisa membeli serat akar atau batang tumbuhan ini di toko-toko yang menyediakan khusus untuk bersiwak. Jika Anda menerapkan siwak ini secara teratur makan karang pada gigi Anda akan hilang secara alami.

Cara membersihkan karang gigi secara tradisional alami_3

Apel

Ini adalah cara menghilangkan karang gigi yang banyak dipilih oleh sebagaian besar orang, yaitu dengan buah apel. Karang gigi juga bisa hilang jika Anda sering mengkonsumsi buah apel tanpa dikupas. Hal ini dikarenakan, apel mengandung tinggi serat yang membantu mengangkat karang gigi secara alami. Seringnya mengkonsumsi buah apel tanpa kupas dan dipotong-potong juga dapat secara alami menguatkan gigi Anda dengan membiasakan menggigit apel.

Perbanyak konsumsi air putih

Mengkonsumsi banyak air putih bisa secara alami mengangkat kotoran yang menempel pada gigi. Sudahlah tentu, karang gigi dapat terkikis sedikit demi sedikit dengan banyak minum air putih yang bersih. Anda juga bisa menyingkirkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi dengan secara rutin berkumur menggunakan air putih. Sehingga penyebab terjadinya karang gigi bisa dihindari.

Melakukan perawatan gigi yang baik dan benar

Melakukan perawatan gigi yang baik dan benar sangat mempengaruhi terjadinya karang gigi. Anda bisa membiasakan gosok gigi 2 kali sehari tepatnya pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Anda juga bisa mengaplikasikan benang gigi dan obat kumur setelah menggosok gigi. Jika perawatan ini Anda lakukan teratur, besar kemungkinan gigi Anda akan bersih dari karang gigi.

Demikian yang dapat penulis paparkan mengenai cara membersihkan karang gigi secara tradisional alami dengan baik dan benar. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi pembaca untuk menghilangkan karang gigi yang mengganggu penampilan maupun kesehatan gigi Anda.

Kesimpulan : Cara menghilangkan karang gigi secara tradisional adalah dengan melakukan perawatan gigi secara berkala dengan menggunakan cengkeh, biji asam kawak, apel, konsumsi air putih, dan bersiwak.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status