Cara Membersihkan Kuku Sendiri Di Rumah Tanpa Ke Salon

Siapa yang tidak ingin memiliki kuku yang bersih dan tampak terawat.Seperti halnya pada kaum wanita yang selalu menjaga penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki, seperti merawat kuku agar tetap bersih.Kuku merupakan bagian tubuh yang tumbuh dan terletak di ujung-ujung jari.Kuku itu sendiri memiliki fungsi sebagai pelindung ujung jari yang penuh dengan urat saraf.

cara membersihkan kuku

(c) shutterstock.com

Untuk dapat tetap terlihat bersih, ada beberapa cara membersihkan kuku untuk terlihat cantik alami. Di zaman sekarang ini, banyak sekali tempat-tempat kecantikan yang menawarkan perawatan kecantikan dan juga beberapa produk-produk pembersih kuku.Akan tetapi belum tentu semua orang dapat pergi untuk sekedar merawat kuku karena kesibukan aktivitas sehari-hari, ataupun belum memiliki uang yang cukup untuk pergi ke tempat-tempat kecantikan tersebut.

Oleh karena itu ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk membersihkan kuku, selain bahan-bahannya mudah didapat, juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak.Membersihkan kuku dapat dilakukan sendiri dirumah dengan bahan berikut ini :

Menggunakan jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis atau lemon memiliki manfaat untuk mengembalikan kuku yang kuning menjadi terlihat keputihan dan tampak bersih, dengan adanya kuku yang berwarna kuning menandakan bahwa kuku tersebut tidak bersih atau kotor.Kandungan vitamin C yang ada di jeruk nipis atau lemon dapat membuat kuku tampak lebih indah dan mengkilap.

Cara membersihkan kukudengan jeruk lemon yaitu mengiris jeruk menjadi 2 bagian, kemudian oleskan irisan jeruk lemon ke bagian permukaan kuku. Diamkan beberapa waktu, dan yang terakhir bersihkan dengan menggunakan air hingga bersih.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih memiliki manfaat untuk membantu kuku kuat, sehingga tidak mudah patah.Caranya dengan menancapkan bawang putih ke kuku dan menggosokkannya di bagian permukaan atau atas kuku. Untuk dapat mendapatkan kuku yang kuat maksimal lakukan cara membersihkan kuku ini berulang.

Menggunakan belimbing wuluh

Sifat asam pada belimbing wuluh dapat digunakan sebagai pengkilap kuku, sehingga kuku akan tampak bersih. Caranya dengan membelah belimbing wuluh, kemudian gosokkan dipermukaan kuku sampai terlihat bersih dan mengkilap. Lakukan cara membersihkan kuku ini secara teratur.

Menggunakan kulit semangka

Selain buahnya yang segar, ternyata kulit buah semangka memiliki manfaat sebagai, salah satunya bisa digunakan sebagai cara membersihkan kuku. Caranya dengan menggosokkan kulit semangka pada kuku, dan diamkan hingga air semangka yang ada pada kuku mengering.Bersihkan dengan mengelap kuku dengan kain bersih.

Menggunakan lidah buaya

Manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan sangatlah banyak, salah satunya sebagai untuk membersihkan kuku. Dengan menggunakan lidah buaya akan merawat kuku agar terlihat bersih, cantik, dan bening. Caranya dengan membersihkan lidah buaya dan oleskan lidah buaya secara merata pada bagian kuku.lakukancara membersihkan kuku ini secara teratur.

Demikian informasi tentang cara membersihkan kuku, semoga dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan, agar kuku tampak bersih dengan bahan-bahan alami.Selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status