Cara Membersihkan Wajah secara Alami yang Tak Terpikirkan

Bagi banyak orang, ketika bicara tentang cara membersihkan wajah, pastilah yang terlintas adalah produk-produk pembersih wajah yang banyak dijual di toko-toko. Padahal, banyak cara membersihkan wajah secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekeliling kita. Mungkin sebelumnya kita tak pernah menyangka bahwa bahan-bahan tersebut mampu membersihkan wajah secara maksimal. Kita selama ini memang mengenalnya bukan sebagai pembersih wajah. Tapi ketika kita coba praktekkan, hasilnya akan langsung terasa pada perubahan wajah kita.

cara membersihkan wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami membersihkan wajah

Contohnya seperti tanah liat, tapi bukan sembarang tanah liat ya, silahkan cari artikel kami yang membahas tentang hal ini. Juga selama ini kita mengiranya hanya cocok sebagai bahan pembuat tembikar, maka itu tak sepenuhnya benar. Sebab kenyataannya kita bisa gunakan tanah liat sebagai tips membersihkan wajah secara alami. Bukan cuma dibuat masker wajah, namun baik juga untuk dibuat untuk bahan ketika hendak membersihkan muka. Cara melakukannya, kita bisa oleskan tanah liat pada wajah kita. Diamkan selama beberapa menit dan langsung bilas. Tak perlu menunggu hingga tanah liat itu mengering. Penggunaan tanah liat terutama cocok untuk wajah yang berminyak. Sebab tanah liat itu akan mampu menyerap minyak berlebihan di muka kita.

Tips membersihkan wajah secara alami yang mungkin juga tak pernah kita bayangkan sebelumnya adalah dengan menggunakan yogurt. Dengan memijatkannya secara lembut ke bagian wajah kita, itu akan membuat wajah kita cepat putih dan jadi kencang. Tentu kita perlu hati-hati saat melakukannya agar tidak mengenai mata kita. Sementara untuk pembersih wajah dengan buah-buahan dan sayuran, kita perlu ketahui apa jenis kulit kita. Jika kulit muka kita berminyak, kita bisa gunakan mentimun, pepaya, jeruk nipis, pisang atau mangga. Kita bisa gunakan buah-buahan tersebut sebagai masker untuk kulit wajah berminyak. Sedang untuk jenis kulit kering, kita bisa buat masker wajah dari alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun. Khasiatnya akan sangat bagus untuk mengembalikan kelembaban kulit kita.

cara alami membersihkan wajah yang praktis

Jika ingin cara membersihkan wajah secara alami yang praktis, kita bisa coba gunakan madu. Cukup dengan mengoleskannya ke bagian wajah kita, diamkan beberapa menit, dan bilas. Cara yang sangat mudah untuk membuat muka kita bersih terawat. Gampang kan untuk merawat wajah dengan cara-cara yang alami?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status