Cara Membersihkan Wajah yang Sering Make Up Dengan Bahan Alami Buah Kelapa

Sobat Ayla, sebagai wanita ada satu hal yang secara umum tidak bisa dilepaskan dari diri kita sehari-hari, yaitu make up. Entah itu make up simple untuk di rumah ataupun make up medium untuk beraktivitas diluar sehari-hari, dan juga make up full yang kompleks untuk keperluan acara khusus. Dengan seringnya kita memakai beberapa make up ini selama kurun waktu seharian penuh tentunya akan menyebabkan tertutupnya pori-pori dari kulit kita sehingga berakibat pori-pori kulit kita tidak “bernafas” dengan baik. Oleh karena itu maka ada baiknya setelah kita selesai beraktifitas seharian dan atau sebelum sebelum kita tidur, maka sangat dianjurkan untuk selalu membersihkan sisa make up yang kita pakai dan masih menempel. Cara membersihkan wajah secara ringan tentunya sudah teman-teman pahami.

cara membersihkan wajah

(c) shutterstock.com

Kembali ke masalah make up yang kita biarkan tetap menempel dan tidak kita bersihkan. Hal ini akan berpotensi menyumbat pori-pori kulit kita dan jika terus berlarut maka bisa menimbulkan problem baru di kulit, yang antara lain adalah jerawat dan juga munculnya komedo. Cara membersihkan wajah yang umum dilakukan adalah dengan menggunakan make up remover. Bagaimana jika tidak punya ? jangan kuatir, teman-teman bisa membuatnya sendiri dengan sangat mudah.

Pingin tahu cara membersihkan wajah dengan make up remover buatan sendiri ? simak beberapa informasi ini. Make up remover yang kita katakan alami ini akan kita buat dengan menggunakan minyak kelapa. Seperti kita tahu minyak kelapa ini sangatlah istimewa untuk membantu meluruhkan sisa-sisa make up, bahkan untuk kategori make up yang tahan air atau waterproof. Selain itu manfaat lain dari minyak kelapa adalah dalam hal membantu melembabkan dan juga melembutkan kulit wajah kita, menarik sekali bukan. Berikut ini adalah cara sederhana membuat make up remover berbahan kelapa ini.

Bahan yang diperlukan hanya buah kelapa yang sudah tua, dan ambil dagingnya. Sedangkan untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut. Pertama ambil daging buah kelapa dan bersihkan. Parut dan berikan sedikit air, kemudian lakukan penyaringan hasil parutan tadi dan ambil santan-nya. Setelah selesai tuang santan pada tempat khusus dan panaskan dengan api kecil. Jangan lupa sambil terus diaduk-aduk ya. Setelah beberapa saat maka air akan menghilang dan hanya tertinggal minyak kelapa. Angkat, tuang pada tempat yang telah kita siapkan dan dinginkan

Cara membersihkan wajah dengan minyak kelapa ini sangatlah mudah. Tuang secukupnya minyak tadi pada kapas kecantikan dan segera usapkan pada wajah dimana terdapat sisa-sisa make up. Jika make up masih belum bersih maka ulangiah sampai tuntas.

Jika dirasa tidak memungkinkan untuk teman-teman lakukan serangkaian proses diatas tadi maka, minyak kelapa sebagai pilihan cara membersihkan wajah ini bisa digantikan dengan menggunakan bahan alami lainnya yaitu minyak zaitun. Jika tidak ada maka bisa juga dengan menggunakan baby oil yang netral. Jika memungkinkan untuk membuat minyak kelapa tadi maka yang penting untuk diperhatikan adalah setelah teman-teman membersihkan sisa make up yang ada di wajah dengan menggunakan minyak ini maka, janganlah lupa dilakukan untuk segera membersihkan wajah dengan cara mencuci muka dengan menggunakan facial foam ringan yang biasa teman-teman pakai. Hal ini bertujuan untuk membantu menuntaskan proses membersihkan wajah dari sisa make yang ada sebelumnya.

Bagi teman-teman yang sering mengalami kulit pedih atau kering setelah mencuci wajah di malam hari, lewat kesempatan ini kami juga ingin berbagai tips tentang cara mengatasi persoalan ini. Agar kulit wajah kembali lembab setelah kita membersihkannya dengan mencuci muka menggunakan facial foam, maka gunakanlah pelembab atau moisturizer ringan yang khusus untuk malam hari. Beberapa brand produk kecantikan banyak yang menyediakan produk ini.

Saran pemakaian! Ada baiknya teman-teman tetap berkonsultasi dengan konsultan kecantikan di salon and spa dikota teman-teman sebelum menggunakan cara ini. Meskipun cara membersihkan wajah ini tergolong aman, tetapi kami tetap harus menyarankan hal ini agar apa yang teman-teman lakukan tidak sia-sia dan bisa maksimal.

Demikian sedikit tips atau cara membersihkan wajah dari kami, semoga bermanfaat dan bisa teman-teman pakai untuk keperluan sehari-hari. Jangan lupa untuk bantu share jika dirasa bermanfaat agar sobat ayla lainnya yang mungkin saat ini sedang membutuhkan informasi tentang ini bisa ikut membacanya. Terimakasih atas kunjungannya dan salam cantik buat kalian semua.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status