Cara Membuat Bibir Merah Alami Secara Cepat dan Mudah

Salam cantik buat sobat Ayla semua, apa kabar? Terima kasih telah meluangkan waktu untuk kembali mengunjungi website kami. Teman-teman, kali ini kita mau sedikit ngomongin tentang bagaimana sih cara membuat bibir merah alami ? Melihat orang dengan bibir merah alami membuat kita kadang merasa iri dan berharap memiliki bibir yang sama bagusnya dengan mereka. Masalah yang dihadapi biasanya adalah masalah pigmentasi. Bibir dapat menjadi gelap karena beberapa alasan. Kadang-kadang itu berkaitan dengan apa yang dimakan atau diminum. Contohnya merokok dapat membuat bibir menjadi lebih gelap.

cara membuat bibir merah alami

(c) shutterstock.com

Nah, berikut ini beberapa cara membuat bibir merah secara alami secara cepat dan mudah. Cara ini banyak direkomendasikan, akan tetapi jika nanti teman-teman bingung dalam mengaplikasikannya, bolehlah dikonsutasikan dulu di klinik kecantikan langganan teman-teman.

  • Lakukan pengelupasan sel kulit mati setidaknya dua kali dalam seminggu. Masukkan jari ke dalam air kemudian masukkan jari ke gula lalu oleskan pada bibir. Setelah itu bersihkan dan beri lip balm.
  • Sebelum tidur gunakan dulu lip balm dan biarkan semalaman. Saat bangun bibir akan tampak lembut. Hindari lips balm yang menggunakan bahan kimia selalu pilih bahan-bahan yang alami.
  • Gunakan sikat lembut dengan sedikit pasta gigi. Lakukan gerakan melingkar untuk membersihkan kulit kering dan memberikan efek plumping pada bibir. Ini akan membuat bibir menjadi lebih lembut.
  • Minumlah banyak air dan jus dengan vitamin C. Tubuh yang kekurangan air akan menyebabkan kulit kering serta bibir pecah-pecah.
  • Gunakan madu sebagai lip balm natural. Madu dapat melembabkan bibir dan membantu membuat bibir menjadi bersinar. Madu juga dapat dicampurkan dengan gula dan minyak zaitun untuk dioleskan di bibir. Biarkan selama beberapa saat lalu bersihkan.
  • Vitamin E yang terdapat dalam kapsul dapat dioleskan pada bibir untuk membuat bibir menjadi lebih lembut.
  • Studi menunjukkan bahwa mengurangi minum teh dan kopi dapat membuat bibir menjadi lebih lembut dan lembut.
  • Bibir biasanya akan tampak lebih gelap saat hamil atau sakit karena hyper pigmentation tapi tidak perlu khawatir karena dapat hilang dengan sendirinya.
  • Bibir bisa bertambah gelap karena paparan sinar matahari. Gunakan balm dengan SPF 15 yang berarti mengandung tabir surya. Itu akan melindungi bibir kita saat berada di luar ruangan.
  • Hindari membasahi bibir dengan lidah karena air ludah dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan gelap.
  • Lidah buaya dapat dijadikan bahan alami sebagai salah satu cara membuat bibir merah secara alami. Selain membuat bibir menjadi lebih merah, lidah buaya juga dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Baca juga : Cara alami memerahkan bibir dengan cepat (dengan scrub bibir dariĀ gula, madu, dan minyak kelapa)

Menjaga kesehatan bibir adalah hal yang cukup penting. Bibir yang sehat dapat menunjang penampilan dan juga aktivitas kita sehari-hari. Menjaga kesehatan dari dalam dan dari luar dapat mewujudkan bibir merah alami. Bibir merah alami dapat menunjukkan bahwa tubuh kita juga sehat. Minum air yang cukup dan makan makanan sehat bisa menjadi solusi untuk menjaga kesehatan setiap anggota tubuh kita termasuk bibir.

Semoga bermanfaat sedikit tulisan dari kami ini, sekali lagi terima kasih atas kunjungan teman-teman dan jangan lupa bantu share ya, biar diluar sana teman-teman yang saat ini benar-benar membutuhkan informasi ini dan belum pernah berkunjung di website ini bisa mengetahui tentang hal ini, terima kasih yaaa, salam. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status