Cara Membuat Kepang Rambut yang Mudah dan Simple

Gaya rambut terbaru selalu bermunculan. Ini menunjukkan tingginya kreativitas kita untuk urusan penataan rambut. Seperti model rambut sebahu yang dulu mungkin dibentuk biasa saja, namun kini sudah beraneka ragam bentuknya. Variasi gaya rambut ini juga merambah pada kepang rambut.

kepang rambut

(c) shutterstock.com

Gaya rambut yang satu ini mungkin bisa disebut tak terlalu banyak digunakan saat ini. Namun gaya rambut kepang tetap menunjukkan eksistensinya. Tetap saja ada wanita yang suka membentuk rambutnya bermodel kepang.

Sekalipun membuat kepang ada kesan tidak praktis, namun itu tidak menyurutkan wanita untuk belajar membuat kepang. Terlebih sebenarnya membentuk kepang pada rambut itu sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Kita bisa belajar cara membuat rambut kepang yang gampang. Seperti apakah contohnya?

Belajar kepang rambut sederhana

Kita akan belajar cara membuat kepang untuk rambut yang sederhana. Caranya, pertama, kita pisahkan rambut bagian belakang kita menjadi tiga bagian. Kemudian tahan dua genggaman rambut di tangan sebelah kanan dengan telapak tangan menghadap ke atas. Sementara satu bagian rambut dipegang di bagian kiri.

Kemudian tangan kanan kita putar sehingga kini telapak tangan menghadap ke bawah. Ini akan membuat dua bagian rambut yang ada di tangan kanan akan mulai bertali-temali.

Lalu bagian rambut yang ada di tengah yang semula masih dipegang tangan kanan, kini ganti dipegang tangan kiri. Tangan kiri yang masih memegang dua bagian dengan telapak menghadap ke atas itu kini putar sehingga telapak tangan menghadap ke bawah. Seperti yang sebelumnya dilakukan tangan kanan. Maka tali-temali antar bagian rmabut itu kembali terjadi.

Ulangi hal ini sampai membentuk kepangan pada rambut yang sempurna. Pastikan untuk mengencangkan rambut agar kepang ini tidak mudah terlepas.

Gampang kan untuk membuat rambut kepang? Masih berpikir kalau membuat model rambut ini susah dan sulit? Sekarang tidak lagi kan? Membentuk rambut menjadi kepang itu sangat mudah. Teman-teman bisa mencobanya sendiri dengan bantuan teman. Setelah berhasil membuat kepang yang simpel ini, cara ini bisa ditularkan pada yang lainnya. Selamat mencoba!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status