CARA MEMBUAT MASKER BENGKOANG

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Memiliki wajah yang indah dan cantik adalah impian semua orang. Untuk memperoleh wajah indah tersebut tentu dibutuhkan suatu perawatan cara herbal adalah cara yang paling cocok untuk wajah karena kulit wajah termasuk kulit yang sensitif penggunaan obat-obatan dengan bahan dasar obat kimia sangat tidak dianjurkan karena memiliki efek samping pada kesehatan kulit ataupun kesehatan organ tubuh lainnya. Cara untuk merawat kulit wajah dapat menggunakan tumbuhan bengkoang. Bengkoang termasuk umbi-umbian yang mempunyai kadar air di dalamnya hampir 80%. Bengkoang sendiri sampai saat ini sebagai bahan dasar berbagai alat perawat kecantikan dari berbagai produk contohnya, sabun dari bahan dasar bengkoang, lulur bengkoang dan berbagai jenis lainnya. Sebetulnya ada cara mudah untuk memanfaatkan bengkak secara langsung tanpa harus membeli produk-produk tersebut hal tersebut dapat dengan cara membuat masker bengkoang.

cara membuat masker bengkoang

(c) shutterstock.com

Bengkoang sendiri memiliki kandungan fenolik, pachyrion, vitamin B1, vitamin C serta rotenon, kandungan-kandungan tersebut berfungsi sebagai membersihkan noda noda hitam di wajah dengan cara menggantinya dengan sel kulit mati tersebut dengan mengganti dengan sel kulit yang masih baru. Dengan kandungan tersebut wajah lebih tampak bersih dan tidak kusam. Kandungan air di dalamnya juga berfungsi untuk menyegarkan kulit dan memutihkannya.

Cara membuat masker bengkoang sangat mudah dilakukan di rumah dengan menggunakan masker secara rutin ini dapat memotong Anggaran untuk ke salon. Berikut caranya :

  1. Pertama carilah bengkoang yang mempunyai ukuran besar kemudian cuci hingga bersih
  2. Kupas kulit cokelatnya dan kemudian di parut
  3. Hasil parutan tersebut kemudian di ambil airnya dan buang ampasnya.
  4. Diamkan hasil perasan tersebut.  Biarkan endapan perasan mengendap di bawah tempat perasan tersebut.
  5. Setelah mengendap semua buang airnya saja. Endapan tersebut akan dijadikan masker bengkoang. Bila jumlah endapan banyak dapat di simpan di tempat yang higienis setelah endapan menjadi kering menjadi serbuk.
  6. Jika hendak di pakai harus di beri air dingin sedikit atau air mawar.
  7. Sebelum memakai masker bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air.
  8. Oleskan endapan bengkoang tersebut ke wajah hingga merata.
  9. Diamkan selama 30 menit hingga mengering.
  10. Setelah mengering dan 30 menit bersihkan muka dan keringkan wajah dengan handuk yang lembut.

Demikian artikel kami tentang cara membuat masker bengkoang yang dikenal sebagai salah satu masker wajar yang paling jago buat membantu memutihkan kulit. Pilihan masker yang satu ini memang lebih populer jika dibandingkan dengan masker pemutih kulit lainnya. Untuk hasil terbaik, kami selalu mengingatkan teman-teman agar tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsultan kecantikan di salaon atau spa langganan teman-teman semua.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status