CARA MEMBUAT MASKER BERAS

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Membuat Masker Beras

Cara membuat masker beras adalah topik di kategori masker yang akan kami sajikan kali ini. Kecantikan memang sebuah kata yang menggoda setiap wanita. Tak jarang mereka berani melakukan apapun demi sebuah tujuan atas nama kecantikan. Mulai dari penggunaan kosmetik yang berharga mahal yang buatan luar negeri, hingga penggunaan bahan bahan alami yang tak jarang bahkan sering kita pakai bahkan kita makan setiap harinya.

cara membuat masker beras

(c) shutterstock.com

Pilihan cara membuat masker beras dan madu

Pernahkah kamu membayangkan bahwa ternyata bahan pokok kita, yaitu beras, dapat dipakai juga untuk merawat wajahmu. Hal ini terutama banyak dilakukan para wanita di Asia. Mengapa harus beras ? Dari berbagai penelitian ternyata terbukti bahwa penggunaan beras di wajah, dapat membuatnya jadi lebih putih  serta jadi lebih cerah, dapat menangkis kerutan  di wajah bahkan dapat menjadi pelindung kulit. Jadi bukan hal yang berlebihan jika beras akhirnya bahkan dipakai secara resmi oleh perusahaan penghasil kosmetik kecantikan sebagai bahan dasar produksi kecantikan pengencang wajah. Jangan bayangkan bahwa beras itu harus ditempel di wajahmu ya … he he he tetapi beras memng masker untuk memuthkan wajah yang sangat baik.

Untuk hasil yang lebih optimal sebaiknya gunakan bersama madu, yang sudah dikenal sebagai bahan yang bersifat alami pemberi nutrisi untuk kulit. Terbukti berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar matahari yang sering memberi pengaruh buruk, selain memberi efek sebagai pengencang kulit.

Salah satu keunggulan masker yang dibuat dari tepung beras ini adalah bahwa ternyata penggunaannya tidak terpengaruh oleh jenis kulit kamu. Boleh dikata, semua jenis kulit cocok untuk  dirawat dengan masker beras, untuk hasil yang optimal. Lalu bagaimana penggunaannya ? Nih aku kasih cara membuat masker beras yang sangat mudah buatnya ya… sangat sederhana dan pasti bisa kamu buat sendiri.

Cara membuat masker beras tergolong sederhana

Untuk membuat sendiri masker beras, ternyata tak sesulit yang kamu bayangkan, ikuti langkah di bawah ini. Untuk hasil terbaik, sangat disarankan untuk  menggunakan beras organik, bukan beras berpengawet maupun berpemutih.

1. Ambil beras jenis organik sebanyak 3 (tiga) genggam, lalu rendam ke dalam air. Biarkan selama satu malam.

2. Besoknya, setelah kamu rendam tadi malam, angkat lalu tiriskan. Selanjutnya hancurkan butiran yang sudah melunak, dengan menggunakan  blender, hingga halus.

3. Jemur hasil blender kamu di bawah terik matahari. Ketika tepung ini sudah  kering, masukkan ke dalam tempat / toples kering.

4. Untuk membuat masker beras :

  • Ambil tepung beras sebanyak dua sendok teh yang sudah kering
  • Tambahkan madu sebanyak dua sendok makan
  • Aduk hingga merata

5. Sebelum digunakan, dan kamu rasa terlalu pekat, kamu dapat tambah minyak zaitun  sebagai bahan pengencernya. Gunakan secukupnya.

Setelah tahu cara membuat masker beras dilanjutkan ke teknik perawatannya

Gunakan kuas yang biasa digunakan untuk masker. Lalu oleskan masker beras itu secara merata ke seluruh wajah serta bagian leher kamu. Ingat jangan sampai mengenai bibir dan mata.  Biarkan mengering selama 20 menit hingga setengah jam. Kulit wajahmu akan terasa mengencang. Setelah dirasa kering, bilas wajahmu dengan air hangat. Ingat jangan menggosok wajahmu waktu mengeringkan. Gunakan handuk yang lembut, cukup kamu tepuk tepuk/ usap lembut saja,

Untuk memperoleh hasil yang optimal, lakukan langkah untuk merawat wajah ini minimal satu kali setiap minggu. Satu hal yang harus kamu ingat… merawat wajah dengan menggunakan ramuan yang berasal dari alam, jauh lebih baik, karena tidak menimbulkan efek samping yang merugikan.

Demikian artikel tentang cara membuat masker beras ini kami sajikan, sebelum teman-teman mulai memakainya ada baiknya untuk berkonsultasi dengan onsultan kecantikan atau dengan ahli herbal kepercayaan teman-teman semua. Hal ini penting dilakukan karena walaupun cara alami ini cukup aman tetapi kesesuaian dengan jenis kulit dan periode pemakaiannya juga harus diperhatikan, untuk itu bertanya pada ahlinya sangat penting buat kita lakukan. (Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status