Cara Membuat Masker Lumpur

Kali ini kita akan menyajikan sedikit pembahasan tentang cara membuat masker lumpur atau lebih tepatnya mungkin cara menggunakan masker dengan bahan lumpur. Pembahasan sejenis sudah sangat banyak disajikan di beberapa website lain dan klai ini kami hanya sekedar ingin merefresh saja dan memberikan sedikit masukan barangkali teman-teman membutuhkannya.

cara membuat masker lumpur

(c) shutterstock.com

Masker lumpur ini banyak dipilih oleh mereka yang memiliki beberapa masalah di kuit wajah khususnya masalah minyak berlebih pada area wajah. Jika teman-teman juga mengalaminya maka tidak perlu khawatir, dengan tingginya pencarian tentang cara membuat masker lumpur untuk mengatasi kulit berminya ini artinya teman-teman tidak sendirian mengalami hal ini. Seperti kita tahu ditempat kita ini memang cukup panas udaranya dan juga tidak dipungkiri penuh dengan polusi, sehingga sangat banyak kaum wanita dan juga pria yang kemudian memiliki masalah minyak yang berlebih di wajah ini.

Sedikit mengenal penyebab banyaknya minyak pada wajah, dalam beberapa artikel rujukan disebutan bahwa minyak pada wajah kita ini dihasilkan atau dikeluarkan oleh suatu kelenjar mikroskopis pada tubuh kita yang disebut atau umum dikenal dengan nama kelenjar sebaceous ( sebaceous glands ). Kelenjar ini memiliki fungsi guna mengeluarkan yang namanya zat sebum dimana zat ini mempunyai sifat lilin atau seperti minyak guna melindungi wajah kita dari kering.

Kemudian masalah besar akan mulai muncul manakala kelenjar sebaceous ini pada wajah kita ini mulai menjadi lebih banyak. Dengan adanya kondisi ini maka minyak yang nantinya akan dikeluarkanpun akan menjadi ikut bertambah menjadi banyak. Jika hal ini tidak kita kendalikan, maka yang terjadi adalah wajah kita tidak hanya akan kelihatan kusam tetapi juga akan dipenuhi dengan tumbuhnya jerawat. Gawat dong, terus apa yang bisa kita lakukan sekarang ???

Ada beberapa cara yang banyak disarankan untuk mengahadapi masalah ini. Caranya cukup mudah, salah satunya adalah dengan mengetahui cara membuat masker lumpur dan segera menggunakannya. Ya benar sekali, cukup dengan fokus menggunakan pilihan perawatan masker lumpur, maka dalam waktu yang relatif cepat kadar minyak pada wajah kita akan berkurang.

Masker lumpur yang baik untuk wajah ini mempunyai fungsi utama untuk membantu mengurangi minyak di wajah serta membantu dalam mengembalikan warna dari wajah kita serta nilai plus lainnya adalah bisa juga membuat wajah kita menjadi jauh lebih cerah dan segar. Masker lumpur ini sekarang banyak sekali dijual di toko-toko dimanapun teman-teman berada. Ingat ya tean-teman, jangan pernah menggunakan bahan lumpur biasa ya, karena hasilnya tentu akan berbeda. Jika teman-teman bingung maka bisa segera mengunjungi salon dan spa terdekat untuk menannyakan hal ini.

Masker lumpur yang dijual dipasaran sudah dikemas secara khusus dan sudah dicampur dengan beberapa bahan lainnya. Tentunya teksturnyapun menjadi berubah sangat lembut dan beraroma khas yang jauh dari aroma lumpuraslinya. Ada juga yang didalamnya mengandung aroma terai yang bisa membantu kita dalam relaksasi dan menjadikan pikiran kita tenang dan tubuh rileks saat perawatan.

Petunjuk cara menggunakannya biasanya ada dalam kemasan ini, kurang lebihnya adalah sebagai berikut ini,

  • Bersihkan wajah kita terlebh dahulu dan keriingkan.
  • Oleskan masker ke seluruh wajah (pelajari cara membuat masker lumpur ini di petunjuknya atau konsultasikan dengan penjualnya di spa and salon)
  • Tunggulah sampai mengering alami, biasanya antara 20 sampai dengan 25 menit
  • Angkatlah masker secara perlahan-lahan dari bagian bawah ke atas
  • Gunakanlah 2 sampai dengan 3 kali dalam 1 minggu atau sesuai petunjuk konsultan kecantikan teman-teman

Catatan penting dari kami, jika teman-teman menjumpai produk masker lumpur ini berupa powder atau bubuk maka saat mencampur gunakanlah air yang hangat dan dalam mengaduknya usahakan agak cepat sampai adonan menjadi seperti lumpur cair atau lumpur yang pekat. Dan jika yang teman-teman dapatkan adalah masker lumpur yang cair maka jangan lupa untuk dihangatkan terlebih dahulu selama kurang lebih 2 menit dengan menggunakan panci yang berisi air yang hangat.

Teman-teman jangan heran jika setelah tahu cara membuat masker lumpur ini dan menggunakannya dalam waktu yang cukup singkat perubahan pada wajah akan langsung kelihatan, setidaknya wajah akan tampak semakin cerah, segar dan jauh lebih kencang dan kulitpun menjadi kenyal. Beberapa penampakan komedo dan kotoran yang biasanya menggangu akan ikut tercabut dan hilang saat masker diangkat dan wajah dibersihkan. Segera kunjungi konsultan kecantikan teman-teman untuk mendiskusikan hal ini dan selamat mencoba. Jangang lupa baca juga tentang cara membuat masker bengkoang, jeruk nipis, tomat, kentang, madu dan lidah buaya untuk wajah alami dan sehat.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status