Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami Dengan Manfaat Madu

Masker pemutih wajah alami saat ini lebih banyak disukai daripada menggunakan pemutih kulit berbahan Kimia yang banyak dijual dipasaran. Sebagaian besar diantara kita saat ini sudah memahami bahwa proses memutihkan kulit bukanlah sebuah proses instan. Butuh proses dan waktu agar kulit putih dan cerah tetapi tetap sehat. Pilihan cara alami adalah yang paling aman untuk membantu mendapatkan kulit wajah yang putih ini. Jika sobat Ayla sependapat dengan hal ini, yuk kita lanjutkan diskusinya melalui artikel ini.

masker pemutih wajah alami

(c) shutterstock.com

cara membuat masker wajah untuk memutihkan kulit cukuplah mudah, dan disini kami sengaja memilihkan masker yang bahannya mudah sobat Ayla temukan dan tidak memakan banyak waktu dalam membuatnya. Yaitu dengan memanfaatkan madu untuk membantu memutihkan kulit kita. Kenapa madu? Dan bagaimana cara membuatnya? Penjelasannya ada dibawah ini, silahkan dibaca dulu.

Manfaat Madu sebagai masker pemutih wajah alami

Berikut akan sedikit kami sampaikan manfaat khasiat dan manfaat madu untuk membantu memaksimalkan perawatan kecantikan kita. Banyak sekali manfaatnya dan hal ini sudah banyak dibuktikan.

Masker madu untuk memutihkan kulit

Manfaat madu memang sangat luar biasa, bukan hanya baik untuk kesehatan tetapi juga baik bagi kecantikan. Adanya kandungan mineral serta vitamin yang cukup tinggi pada cairan ini membuat madu bisa dipakai sebagai salah satu pilihan cara memutihkan wajah secara alami.

Masker madu untuk mencegah penuaan dini

Selain baik untuk membantu memutihkan kulit, masker yang sobat Ayla buat dari madu juga baik untuk dijadikan pilihan cara mencegah penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini ini yang paling sering dikeluhkan adalah munculnya flek hitam, keriput dan garis halus pada beberapa bagian wajah. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dalam madu ini cukup tinggi. Nah, dengan disiplin menggunakan masker wajah dari madu maka akan membuat kulit selalu halus dan kencang serta melindungi sel kulit kita.

Masker madu untuk mencerahkan wajah

Karena mampu membantu memutihkan kulit wajah, tentu saja masker alami untuk wajah ini juga bisa membantu mencerahkan wajah. Kandungan vitamin yang berperan di sini adalah vitamin E serta C yang sangat baik untuk membantu mencerahkan wajah. Khususnya bagi teman-teman yang banyak beraktivitas diluar ruangan, masker madu ini sangat baik untuk diaplikasikan karena mampu membantu mengembalikan warna dari kulit kita secara alami yaitu dengan meminimalisir hiperpigmentasi sebagai akibat dari pengaruh sinar UV.

Masker madu untuk menyamarkan noda hitam

Bagi teman-teman yang berjerawat, ini solusi terbaik untuk membantu menyamarkan noda atau ulek hitam di wajah yang disebabkan jerawat. Madu mampu dengan baik membantu meregenerasi kulit karena kandungan mineral dan vitaminnya mampu diserap kulit dengan baik. Secara perlahan nantinya ulek hitam akan tersamarkan setelah rutin pemakaian.

Cara membuat masker madu untuk memutihkan kulit

Nah sekarang saatnya kita tengok bagaimana menggunakan madu ini sebagai masker agar bisa difungsikan sebagai masker pemutih wajah alami. Seperti yang kami janjikan diatas, kami pilihkan untuk sobat Ayla yang paling mudah dan tidak ribet. Silahkan segera dipraktekkan cara berikut ini.

Bahan yang diperlukan adalah 1 sdt. Madu, 1 sdt. Oliver Oil serta 1 btr. Telur diambil kuningnya saja. Masukan 3 bahan ini pada mangkuk bening kecil yang bersih dan kocoklah hingga benar-benar tercampur. Jika sudah maka sekarang saatnya kita aplikasikan masker alami dari madu ini ke wajah kita.

Cara menggunakan masker madu untuk memutihkan kulit

Pertama siapkan wajah kita dulu, nah kalau kami menuliskan ‘siapkan wajah’ di sini artinya adalah teman-teman harus membersihkan wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah teman-teman kering dan bersih sebelum dilakukan perawatan dengan masker wajah. Ok, jika sudah siap maka oleskanlah masker alami untuk wajah ini secara merata dengan menghindari daerah mata dan mulut. Diamkan dulu selama kurang lebih 20 menit dan setelah itu bilaslah dengan air yang hangat.

Begitu besarnya manfaat masker alami untuk wajah dari bahan madu ini. Utamanya adalah baik dalam membantu melembabkan kulit wajah, mencerahkan dan meminimalkan dampak buruk dari paparan sinar matahari langsung. Untuk hasil maksimal, kuncinya ada pada kebersihan dan kedisiplinan dalam menggunakan masker dari madu ini minimal 1 minggu 1 kali.

Demikian pembahasan kami kali ini tentang masker pemutih wajah alami dan cara membuat serta manfaat madu yang sudah banyak dipakai dan terbukti memberikan hasil kulit cerah maksimal dan yang penting tetap aman. Kulit tidak menjadi aneh dan terkesan kusam saat tidak dipoles make up. Ingin tampil cantik boleh-boleh saja, tetapi kita harus cerdas dalam hal ini. Alam telah memberikan segala kebaikan untuk kita manfaatkan, salah satunya adalah membantu kita mencerahkan kulit dengan bahan alami. Terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa bantu share ya, agar teman lain bisa ikut membaca artikel ini, salam.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status