Cara Membuat Masker Pepaya

Cara membuat masker pepaya akan kami sajikan melali artikel ini untuk melengkapi artikel lainnya tentang contoh-contoh pembuatan masker berbahan alami dengan aneka buah-buahan. Pilihan cara perawatan kulit dan rambut dengan bahan alami saat ini memang lebih banyak dipilih karena pertimbangan keamanan khususnya untuk pemakaian jangka panjang.

cara membuat masker pepaya

(c) shutterstock.comsker lidah buaya

Seperti kita tahu di negara kita Indonesia ini yang sangat beruntung memiliki kondisi iklim tropis, ada terdapat banyak sekali aneka buah-buahan segar alami yang menurut beberapa informasi tidak bisa ditemukan pada semua negara lainnya, salah satu buah yang tumbuh subur di negara kita dan kaya akan manfaat bagi tubuh adalah pepaya. Seperti yang kita ketahui bahwa buah segar yang manis ini kaya akan vitamin A kandungan manfaat ini bukan hanya baik guna menjaga kesehatan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menjaga kecantikan kita agar cantik alami dan mendapatkan kulit yang sehat yaitu dengan digunakan sebagai salah satu pilihan masker wajah. Bagaimana cara membuat masker pepaya akan kita bahas sebentar lagi.

Walaupun kaya akan manfaat buah ini harganya relatif murah dan bisa teman-teman pilih sebagai alternatif perwatan kulit wajah untuk bisa tampil cantik secara natural atau alami. Bahan-bahan alami yang langsung kita ambil dan manfaatkan dari alam ini sangatlah jarang sekali memberi dampak yang negatif pada kulit kita khususnya dan tubuh kita secara umum. Selain itu, buah pepaya ini memiliki enzim yang sangat mirip dengan alpha hydroxy acid atau AHA, oleh karena itu buah ini diyakini bisa membantu dalam mencerahkan kulit kita dan juga bermanfaat untuk mengurangi keriput pada wajah.

Cara membuat masker pepaya untuk perawatan wajah

Bahan yang diperlukan :

  • 3 sendok makan buah pepaya yang sebelumnya sudah dilumat atau dihaluskan
  • 2 sendok teh madu

Cara membuat masker lidah buaya :

  • Campurlah 2 bahan tadi menjadi satu dan aduk sampai rata
  • Oleskan bahan masker pepaya ini di wajah kita yang sebelumnya telah dibersihkan
  • Hindarilah bagian bibir dan juga mata
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit
  • Bilaslah dengan air yang hangat sampai bersih

Mudah sekali bukan cara membuat masker pepaya ini, perawatan alami yang aman dan baik bagi kulit ini bisa kita lakukan 1X dalam seminggu atau sesuai dengan saran konsultan kecantikan teman-teman. Untuk itu segeralah kunjungi konsutan kecantikan teman-teman untuk mendiskusikannya. Selamat mencoba dan salam cantik buat kalian semua!(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status