Cara Membuat Masker Telur

Cara membuat masker telur khususnya dengan bagian kuningnya akan kita soba sajikan kembali melalui artikel ini. Telur adalah salah satu bahan alami yang sangat kaya manfaat, termasuk untuk kulit. Bahkan tidak sedikit para selebrities yang mempercayakan perawatan kulitnya pada bahan alami yang satu ini. Ada beberapa versi cara membuat masker dari telur ini, Dan khusus untuk sajian tulisan kali ini, kita kana fokus ngebahas soal bagaimana cara membuat masker alami berbahan telur tetapi hanya kuningnya saja.

cara membuat masker telur

(c) shutterstock.com

Mencegah kulit kering

Bekerja dalam ruangan dengan suhu dibawah normal memang menyenangkan. Suasana kerja terasa kondusif karena kita tidak merasakan gerah yang dapat mengakibatkan pecahnya konsentrasi kita. Namun kendala bekerja dalam ruangan dengan suhu dibawah normal adalah kulit kita dibuat kering oleh suhu dingin tersebut.

Hilangnya kelembaban kulit memang perkara yang menakutkan bagi kita. Namun bukan berarti itu tidak dapat diatasi. Solusi mengatasi kekeringan pada kulit adalah memberikan lotion yang dapat melembabkan kulit. Jika dirasa lotion tersebut tidak memberikan efek yang signifikan cobalah menggunakan masker kuning telur sebagai alternatif lotion pelembab tubuh.

Banyaknya kandungan zat-zat yang berguna didalam telur membuatnya tidak hanya digunakan untuk menjaga asupan gizi bagi tubuh manusia melainkan juga untuk menjaga kecantikan kulit kita. Selain putih telur, rupanya kuning telur juga memiliki khasiat mampu menjaga kelembaban wajah kita. Kandungan protein yang tinggi pada kuning telur diindikasi mampu menjaga kesehatan dan kelembaban kulit kita. Namun selain mampu menjaga kelembaban kulit, kuning telur juga berkhasiat mempercepat proses pembentukan jaringan sel baru dalam kulit kita. Jika kita bisa melakukan cara membuat masker kuning telur sendiri, maka berikanlah ke kulit tubuh kita secara teratur dan merata maka khasiat kuning telur akan membuat kulit kita tampak cerah, bersinar, awet muda dan selalu terjaga kelembabannya.

Cara membuat masker telur

Cara membuat masker telur khususnya dengan kuning telur sangatlah mudah, tidak rumit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahkan bagi perempuan yang bekerja cara membuat masker kuning telur semudah menggoreng telur itu sendiri. Kita hanya perlu menyediakan telur lalu memisahkan putih dan kuningnya dalam wadah yang berbeda. Kosok kuning telur dalam wadah. Jika kita ingin menggunakannya untuk wajah, maka terapkan kuning telur yang sudah dipisahkan dari putih telur tadi pada wajah kita. Tunggu sampai 20 menit atau sampai masker mengering dan terasa kaku pada wajah. Kemudian baru bilas wajah kita dengan air dan keringkan dengan handuk. Lakukan rutin satu minggu satu kali hingga bisa didapatkan hasil yang nyata dari menggunakan masker kuning telur.

Melalui blog sederhana ini kami pernah menyajikan beberapa tulisan tentang bagaimana cara membuat masker telur dan madu, telur dan jeruk nipis, kemudian masker telur untuk rambut kering, untuk jerawat dan manfaat lainnya. Kami berharap artikel ini bisa melengkapi artikel yang telah ada sebelumnya dan bermanfaat untuk teman-teman semua.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status