CARA MEMBUAT MASKER TOMAT

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Membuat Masker Tomat

Cara membuat masker tomat dan manfaatnya akan kita bahas kali ini. Dalam beberapa artikel sebelumnya kami telah membahas banyak sekali pilihan bahan alami untuk dijadikan masker, beberapa diantaranya yang paling banyak dikunjungi adalah tentang bagaimana membuat masker dari beras, bengkoang, pisang, alpukat, strawberry, wortel dan telur. Selama teman-teman berkonsultasi dengan konsultan kecatikan di salon and spa dulu sebelumnya, maka hasil yang cepat dan maksimal akan segera teman-teman dapatkan. Karena meskipun cara ini aman kesesuaian dengan jenis dan juga karakter kulit teman-teman serta tingkat persoalan yang saat ini sedang dihadapi juga penting untuk dijadikan pertimbangan.

cara membuat masker tomat

(c) shutterstock.com

Keinginan untuk memiliki kulit yang putih, sehat dan juga bersih menjadi salah satu impian sebagian besar kaum wanita di Indonesia. Tetapi ingat ya ! kita harus hati-hati dan bijaksana dalam hal ini. Banyak sekali kosmetik dipasaran saat ini yang menjanjikan akan segera mencerahkan dan juga memutihkan kulit wajah dan tubuh kita tetapi tidak semua produk itu aman, selain itu harganyapun juga ada yang sangat mahal. Beberapa waktu yang lalu, BPOM juga telah mengumumkan beberapa kosmetik yang dianggap berbahaya, silahkan teman-teman cari informasinya di internet untuk membantu kita berjaga-jaga.

Pilihan cara alami tetap lebih baik untuk kita gunakan, walaupun ada juga kosmetik yang bagus untuk kita pakai. Jika teman-teman ingin memilih cara alami guna membantu mencerahkan wajah kita, maka teman-teman bisa menggunakan bebrerapa bahan yang sangat mudah kita temukan dan hampir selalu ada lemari es kita, apakah itu? Salah satunya adalah tomat, bagaimana cara membuat masker tomat untuk perwatan wajah, sabar dulu nanti kita bantu jelaskan.

Buah sayuran tomat adalah bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan wajah. Seperti dilansir oleh ehow.com , tomat ini memiliki sangat banyak manfaat yang antara lain bisa membantu mengurangi jumlah atau kadar minyak serta membantu mengempeskan bengkak pada jerawat. Manfaat lainnya adalah membantu dalam mencerahkan wajah serta padanya sangat tinggi mengandung aneka vitamin A, juga C dan E. Selain itu juga ada kandungan mineral cukup guna menutrisi kulit.

Source : ehow.com | How to Make a Face Mask with Tomato, Lemon Juice & Oats

Cara membuat masker tomat untuk wajah

Sangat mudah sekali cara membuat masker tomat ini, dan akan jauh lebih baik seandainya mungkin buah sayur tomat yang kita pakai adalah jenis tomat organik. Baik sekarang saat nya kita cari tahu bagaimana membuat masker tomat ini. Jangan lupa catat dan kuonsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan teman-teman sebelum dipraktekkan.

Bahan untuk membuat masker tomat

  • 1 buah tomat besar yang segar organik
  • 1 sendok teh perasan sari air lemon yang masih segar
  • 2 sendok makan oatmeal

Cara membuat masker tomat

  • Rendam oatmeal didalam mangkuk semalam dengan air yang cukup sampai menutupi seluruh bagian oatmeal. Bahan ini akan membantu dalam mengurangi ukuran pori-pori serta mampu menghaluskan kulit. Selain itu masih ada manfaat lainnya yaitu mengurangi ruam kemerahan pada kulit dan bintik-bintik hitam. Jika bingung cara merendamnya silahkan hubungi konsultan kecantikan teman-teman.
  • Potong tomat menjadi 2 dan ambil bagian dalam tomat, serta buang kulit dagingnya yang tebal. Tomat ini bisa membantu dalam mengurangi komedo.
  • Peraslah bagian dalam tomat tadi diatas mangkuk tempat oatmeal tadi, peraslah sampai tuntas kemudian buang ampasnya.
  • Masukan campuran ini ke dalam blender dan tambahkan 1 sendok teh sari air lemon dan campur sampai menjadi adonan halus. Tambahkan air jika dirasa campuran ini terlalu kental.
  • Cucilah muka dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
  • Oleskan masker tomat, oatmeal dan jeruk nipis ini pada wajah serta leher dan biarkan selama lebih kurang 20 menit sebelum kemudian dibilas dengan air hangat.

Setelah teman-teman tahu bagaimana cara membuat masker tomat ini, teman-teman bisa melakukannya untuk perawatan wajah dengan memakai masker berbahan tomat yang alami ini 1X seminggu atau sesuai dengan saran dari konsultan kecantikan teman-teman yang lebih tahu tentang karakter kuit teman-teman semua, selalu test dulu untuk menhindari iritasi. Cantik itu nggak harus mahalkan, sebetulnya telah banyak sekali yang disediakan oleh alam ini untuk membantu melakukan perawatan kulit dan rambut secara alami dan itu adalah yang terbaik bagi kecantikan serta kesehatan kita.(Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status