Cara Membuat Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami Dari Bengkoang

Masker untuk memutihkan wajah ada beberapa pilihan dan lewat kesempatan ini kami dari aylacream.com ingin menyajikan khasiat dan manfaat masker wajah yang dibuat dari bengkoang atau bengkuang. Sekali lagi artikel ini hanya pengulangan saja dari artikel kami sebelumnya yang mungkin sudah sulit sobat Ayla temukan karena sudah terlalu banyak artikel baru yang kami upload selama beberapa waktu terakhir ini. Oke sekarang coba kita lihat sama-sama bagaimana bahan apa saja yang diperlukan, cara membuatnya bagaimana dan pengaplikasiannya bagaimana, ok silahkan dibaca sampai selesai ya.

Masker untuk memutihkan wajah

(c) shutterstock.com

Masker alami untuk memutikan wajah

Berikut ini akan kami sajikan untuk sobat Ayla semua, tentang apa saja manfaat dan khasiat dari buah bengkoang ini. Dan selain itu juga akan kami sajikan tentang bagaimana memanfaatkan si putih ini untuk membantu mencerahkan dan memutihkan wajah kita dengan menjadikannya bahan masker untuk memutihkan wajah.

Manfaat bengkoang untuk memutihkan wajah

Kandungan air dalam bengkoang kita ketahui cukup tinggi, itulah kenapa buah ini sangat segar sekali jika kita konsumsi. Bukan hanya menyegarkan saja, bengkoang ini ternyata juga menyimpan banyak sekali kandungan vitamin yang sangat baik untuk kecantikan. Menurut beberapa sumber dikatakan bahwa buah dengan warna putih bersih ini ternyata mempunyai kandungan vitamin C yang sangat banyak. Dan vitamin inilah yang sangat dibutuhkan kulit untuk melakukan proses regenerasi dan memperbaiki sel-sel pada kulit dengan cara menggantikan sel kulit yang sudah mati dengan yang baru.

Kenapa proses regenerasi kulit yang baik itu sangat penting? Karena dengan regenerasi yang baik (normal) maka otomatis kita akan terhindar dri masalah penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini yang umum dikeluhkan adalah munculnya lingkaran hitam pada area mata walaupun sedikit tersamar dan kerutan-kerutan lembut pada beberapa tempat. Hal ini tentu saja sangat membuat tidak nyaman dan membuat kita sedikit tidak percaya diri.

Selain itu vitamin C ini juga mempunyai sifat anti-oksidan yang sangat baik dalam melawan radikal bebas yang sangat mengganggu bagi kulit karena bisa berakibat menimbulkan kerusakan pada kulit kita dan bahkan dikatakan pada level tertentu sangat berpotensi menyebabkan kanker. Pada 1 umbi buah bengkoang ini memiliki sekitar 40% kandungan vitamin C dan selebihnya adalah air dan juga serat. Untuk itulah makanya buah ini juga banyak disarankan bagi teman-teman yang mengalami gangguan pencernaan karena air dan juga serat yang ada pada buah ini akan sangat baik dalam membantu menjaga kesehatan pencernaan. Salah satu kunci agar penyerapan nutrisi tubuh bisa maksimal adalah pencernaan yang sehat. Dan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah salah satu kuncinya adalah organ dalam tubuh yang sehat, jadi saling berhubungan.

Cara lain memanfaatkan buah bengkoang untuk merawat kulit adalah dengan menggunakannya sebagai masker alami untuk wajah. Masker dari buah ini bukan cuma berkhasiat baik untuk membantu memutihkan kulit saja tetapi juga sangat baik untuk membantu mencerahka, menghaluskan, mengencangkan, menghilangkan flek hitam, menyembuhkan jerawat dan kembali mengencangkan kulit kita. Ingin tahu cara membuat masker bengkoang dan pangaplikasiannya? Silahkan catat beberapa hal berikut ini.

Membuat masker pemutih wajah alami dari bengkoang

Siapkanlah 1 buah bengkoang ukuran sedang yang masak, bisa dibeli di supermarket atau pasar tradisional. Kupas kulitnya dan cucilah sampai bersih kemudian belah jadi 2 bagian. Parutlah menggunakan parut khusus yang biasa sobat Ayla pakai untuk membuat masker. Setelah itu segera peraslah dan buah sisa ampas dari buah ini, ambil air hasil perasannya saja. Setelah itu kita masuk ke langkah pengendapn, karena yang akan kita pakai disini hanya sari pati dari buah ini saja. Caranya adalah tuang hasil perasan tadi pada mangkuk bening kecil dan biarkan beberapa saat sampai terlihat mengendap. Jika sudah maka secara hati-hati buanglah airnya dan tinggal endapan sari patinya saja di mangkuk, dan masker ini siap kita aplikasikan di wajah.

Seperti biasa, sebelum kita mulai kita siapkan dulu wajh kita, pastikan dalam keadaan bersih dan kering ya. Langsung saja oleskan endapan tadi pada wajah secara merata dengan menghindari daerah mata dan mulut. Jika sudah merata maka diamkanlah dulu masker bengkoang ini menempel di wajah kita sekitar 20 menitan. Setelah itu bilas dan keringkan wajah teman-teman. Masker pemutih wajah alami dari bengkoang ini akan cepat memberikan hasil jika kita disiplin dalam memakainya dan selalu merawat dan menjaga kulit wajah kita.

Ok, demikian pembahasan kami tentang masker untuk memutihkan wajah dari bahan bengkoang pemutih wajah alami yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Bahkan perusahaan kosmetikpun banyak yang memakai bahan ini sebagai bahan dasar kosmetik buatannya. Baik, semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share di jejaring sosial teman-teman ya, biar teman lain yang membutuhkan informasi ini bisa ikut mengetahui dan segera mempraktekannya, terima kasih.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status