Cara Membuat Masker Untuk Mencerahkan Wajah

Selain menggunakan produk-produk instan atau produk kecantikan lainnya, untuk mencerahkan wajah anda dapat membuat masker untuk mencerahkan wajah sendiri di rumah. Dengan membuat masker pencerah wajah sendiri,keamanan akan lebih terjamin. Walau sebenarnya produk kecantikan seperti masker pemutih dapat dengan mudah anda jumpai dan dengan mudah anda gunakan. Namun sekarang banyak sekali dari produk-produk kecantikan yang tidak jelas asal-usulnya, dan dikuatirkan mengandung banyak bahan berbahaya untuk wajah dan kesehatan kulit anda. Khususnya untuk pemakaian jangka panjang. Jadi akan lebih aman jika membuat masker untuk membantu mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan alami.

masker untuk mencerahkan wajah

(c) shutterstock.com

Salah satu masker untuk mencerahkan wajah yang dapat anda buat sendiri adalah masker beras. Beras merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Kandungan dan nutrisi beras tidak perlu diragukan lagi. Selain sebagai makanan, beras sudah dipercaya turun menurun sebagai bahan perawatan kecantikan alami sejak jaman dahulu. Masker ini juga cocok untuk segala jenis kulit anda.

Untuk membuat masker untuk mencerahkan wajah dari beras ini juga tidak sulit, dan juga tidak membutuhkan keahlian khusus. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan :

Bahan-bahan yang digunakan :

Bahan utama yang digunakan adalah beras organik. Pastikan beras yang anda pakai adalah beras tanpa pemutih, pengawet dan tidak jarang beras menggunakan pewangi buatan. Pakailah beras alami atau beras organik, agak keamanan tetap terjamin. Sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kulit ataupun tubuh.

  • Ambillah beras 3 gelas kecil, atau anda dapat mengambil beras 3 genggam saja.
  • Kemudian siapkan madu alami dan yang asli. Dimana fungsi madu untuk mengencangkan kulit wajah.

Cara membuatnya :

  • Rendamlah beras semalaman agarlunak.
  • Haluskan dengan cara diulek.
  • Setelah beras halus, jemurlah dibawah terik matahari hingga kering dan menjadi seperti tepung.
  • Simpan dalam wadah kering.
  • Kemudian ambillah 2 sendok makan beras yang sudah halus.
  • Campurkan dengan 2 sendok makan madu hingga rata.
  • Setelah itu oleskan pada wajah dan leher sampai rata.
  • Tunggu hingga beberapa menit sampai masker tersebut kering dan meresap pada kulit wajah anda.
  • Bilas menggunakan air hangat dan disusul dengan air dingin.
  • Keringkan

Cara ini dapat anda lakukan setiap seminggu sekali secara rutin agar hasil yang didapat akan maksimal.Masker beras ini selain berfungsi untuk mencerahkan wajah, juga dapat mengencangkan, melembutkan, dan mencegah jerawat pada wajah anda. Walaupun hasil dari masker ini tidak secepat dengan kosmetik buatan pabrik.

Baca juga : 5 cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami

Sebelum anda mencoba masker ini atau masker-masker lain. Ada baiknya anda berkonsultasi pada ahli kecantikan. Walau yang digunakan adalah bahan alami dan cukup aman, tetapi jenis kulit anda akan mempengaruhi hasil terakhir dari masker-masker yang anda coba. Selamat mencoba masker untuk mencerahkan wajah di atas dan semoga bisa membantu mencerahkan wajah anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status