Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Beras Sendiri Di Rumah

Beras merupakan kebutuhan pokok seluruh kalangan masyarakat, khususnya negara kita ini Indonesia. Beras merupakan makanan utama masyarakat Indonesia. Nutrisi dan kandungan yang terdapat pada beras sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain bagus dijadikan makanan, beras juga dapat menjadi bahan perawatan wajah atau tubuh kita. Sejak nenek moyang beras sudah dijadikan bahan perawatan kecantikan alami. Dan biasanya beras dijadikan sebagai masker wajah. Cara membuat masker wajah alami dari beras juga sangat mudah dan cepat.

cara membuat masker wajah dari beras

(c) shutterstock.com

Cara alami membuat masker wajah dari beras

Beras sangat mudah di dapat karena setiap rumah pasti memiliki beras. Untuk membuatnya anda perlu menyediakan beberapa bahan antara lain adalah beras putih sebanyak 3 genggam. Pilihlah beras yang bebas dari pengawet dan pemutih. Anda dapat mendapatkannya di tempat penggilingan padi secara langsung maupun membelinya di swalayan dengan nama beras organic. Selanjutnya anda juga harus menyediakan madu asli secukupnya saja. Untuk madu anda harus menggunakan yang benar-benar asli, karena madu asli memiliki banyak nutrisi yang penting untuk wajah. Madu palsu atau yang sudah ditambahkan dengan bahan-bahan lain akan berdampak buruk bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit anda. Jika anda mengalami kesulitan mendapatkan madu anda dapat mengganti madu tersebut dengan air hangat maupun minyak zaitun, karena pada dasarnya manfaatnya hampir sama.

Setelah anda menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan, langkah membuat masker wajah alami dari beras yang selanjutnya adalah dengan mulai merendam beras yang telah anda siapkan tadi dengan air secukupnya saja saat sore hari, kemudian biarkan beras terendam selama semalam. Pada keesokan harinya beras yang anda rendam akan menjadi lunak, tumbuklah beras tersebut dan haluskan hingga benar-benar halus merata. Jemur bubuk beras di bawah terik matahari hingga kering. Simpan lah untuk beberapa kali pemakaian.

Setelah mengetahui cara bikin masker wajah alami dari beras, anda juga harus mengetahui bagaimana cara memakai masker alami dari beras tersebut. Caranya cukup mudah yaitu ambil tepung beras yang telah anda buat tadi sebanyak 2 sendok makan kemudian campur dengan 2 sendok makan madu asli atau minyak yaitu dan aduk hingga rata dan menjadi sebuah pasta. Oleskan lah pada seluruh wajah dan leher anda. Hindari dari area mata dan bibir. Agar memudahkan pengolesan, anda dapat menggunakan bantuan kuas saat. Diamkan masker yang telah menempel pada wajah anda selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Keringkan menggunakan handuk kering dengan cara ditepuk tepuk.

Itulah panduan cara membuat masker wajah alami dengan menggunakan bahan alami beras yang dapat anda gunakan dan anda buat sendiri di rumah. Masker ini merupakan masker alami sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan dipastikan tidak ada efek samping yang akan membahayakan kulit anda. Silahkan dicoba dan semoga bisa menginspirasi kecantikan alami bagi anda. (Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status