CARA MEMBUAT MASKER YOGURT

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Membuat Masker Yogurt

Cara membuat masker yogurt , seperti yang kita tahu yogurt adalah minuman yang sedikit asam namun menyegarkan terutama jika dikonsumsi saat cuaca mulai panas dan gerah. Selain untuk minum, yogurt juga bisa kita gunakan untuk keperluan perawatan kulit. Yogurt yang merupakan hasil fermentasi susu tersebut ternyata menyimpan khasiat untuk membuat kulit tampak lebih sehat, halus dan indah.

cara membuat masker yogurt

(c) shutterstock.com

Pelajari manfaatnya sebelum mempraktekan cara membuat masker yogurt

Sebelum kita lihat bagaimana cara membuat masker yogurt atau bagaimana menggunakan yogurt sebagai masker kita coba lihat dulu manfaatnya. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan menggunakan masker yogurt pada wajah kita. Beberapa manfaat ini biasanya tidak pernah kita ketahui. Karena itu penting bagi kita untuk mencari wawasan tentang yogurt sehingga kita hafal dan langsung mempraktikkan cara membuat masker yogurt. Manfaat yogurt antara lain:

Mencerahkan kulit

Penggunaan yogurt sebagai masker wajah akan membuat kulit kita semakin cerah. Asam laktat dalam yogurt selain dapat melembabkan kulit juga dapat meningkatkan kecerahan kulit. Masker yogurt dapat membuat mengelupas lapisan epidermis paling atas kulit kita sehingga sel-sel kulit mati akan terbuang dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru yang lebih sehat. Inilah yang membuat kulit kita semakin sehat dan cerah.

Membasmi jerawat

Mengkonsumsi yogurt dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah karena dengan mengkonsumsi yogurt akan membuat kekebalan tubuh kita semakin meningkat. Kekebalan tubuh akan mencegah bakteri yang menyebabkan jerawat masuk kedalam tubuh kita.

Mencegah kulit kering

Yogurt selain mengandung asam laktat juga mengandung lactic acid dan alpha hydroxyl acid yang dapat menjaga kelembabab dan elastisitas kulit sehingga kulit tidak mudah kering.

Cara membuat masker yogurt

Cara membuat masker yogurt untuk mendapatkan hasil kulit yang tampak cerah, serta terhindar dari serangan jerawat dan juga flek hitam sekaligus membantu mencegah jerawat, teman-teman bisa mencoba cara berikut ini. Campurkan 1 gelas kecil yogurt ini dengan 2 sd 3 tetes minyak zaitun kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu segera bilas dengan air bersih.

Cara membuat masker yogurt lainnya yang dikhususkan untuk membantu mengatasi timbulnya jerawat dari luar adalah sebagai berikut. GUna melakukan perawatan wajah dari luar, teman-teman bisa menggunakan yogurt untuk masker wajah. Cukup oleskan secara merata yogurt tawar pada bagian kulit wajah, hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan tangan ataupun kuas. Biarkan selama 30 menit dulu, setelah itu lalu bersihkan dengan menggunakan air bersuhu hangat. Menurut beberapa sumber dijelaskan bahwa untuk kulit yang berjerawat maka gunakanlah yogurt ini yang terbuat dari bahan susu skim.

Kami sangat menyarankan kepada teman-teman semua untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsutan kecantikan sebelum mempraktekannya. Hal ini penting khususnya dalam hal memilih produk yogurt mana yang bisa dipakai untuk masker atau tidak, berhati-hatilah.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status