Cara Membuat Pemutih Badan Tradisional Alami

Pemutih badan tradisional kini semakin banyak digunakan oleh wanita yang mendambakan punya kulit putih bersih sehat. Sebab khasiatnya memang terbukti mampu memutihkan kulit, di samping juga aman bagi kulit. Peningkatan penggunaan pemutih alamiah ini sangat wajar. Terutama setelah banyak wanita yang erasakan kalau pemutih kulit dari bahan kimia tak baik untuk kulit. Masalah yang dapat timbul dari yang ringan seperti iritasi kulit sampai yang parah bisa menyebabkan struktur kulit dan bahkan menimbulkan kanker. Efek samping yang buruk itulah yang membuat banyak wanita kini berpindah menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit.

pemutih badan tradisional

(c) shutterstock.com

Mengenai bahan untuk memutihkan badan secara alami dan cepat ada banyak, beberapa diantaranya pernah diulas pada laman livestrong.com. Kita bisa pilih sesuai yang kita inginkan. Masing-masing pemutih badan alami ini punya keunggulan masing-masing untuk kulit kita. Contohnya jeruk nipis. Khasiatnya mampu mengubah kulit lapisan luar yang semula gelap menjadi bersih bersinar. Cara kerja jeruk nipis dalam membuat badan jadi putih adalah dengan membersihkan sel kulit mati yang kemudian digantikan oleh sel kulit baru. Untuk membuat pemutih alami dari jeruk nipis sangatlah mudah. Kita bisa peras jeruk nipis. Taruh di mangkok atau gelas. Kemudian celupkan kapas dan gunakan untuk mengoleskannya di badan kita, Dimakna selama sekitar 15 menit sebelum kita membilasnya. Baiknya kita lakukan ini di sore hari sebelum mandi. Jadi setelah perawatan kulit tubuh ini, kita bisa sekalian mandi.

Bahan lainnnya untuk memutihkan badan secara alami dan cepat adalah bawang merah. Di dalam bawang merah terdapat senyawa asam yang serupa terdapat dalam jeruk nipis. Sehingga juga dapat untuk memutihkan kulit dan menghilangkan noda hitam di badan. Cara melakukannya pun amat gampang. Kita tinggal iris bawang merah ini dan gosokkan irisan tersebut ke badan kita. Berhati-hatilah agar tidak terkena bagian badan yang sedang terluka, sebab rasanya bakal perih. Kemudian diamkan beberapa menit sebelum kita membilasnya.

Cara serupa bisa kita juga praktekkan dengan buah stroberi. Kandungan stroberi juga berkhasiat memutihkan badan kita. Banyak sebenarnya pemutih badan tradisional lainnya yang juga bisa dicoba, seperti kunyit dan pepaya. Tinggal kita mau memilih mencoba menggunakan bahan pemutih yang mana.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status