Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Secara Alami dan Mudah

Membuat rambut menjadi panjang dengan cara cepat memang tidak mudah dilakukan. Bagi yang ingin dengan cepat mendapatkan rambut panjang secara instan maka bisa melakukan ekstensi rambut atau menggunakan wig. Namun bagi yang ingin bersabar bisa menggunakan berbagai produk perawatan untuk memanjangkan rambut. Selain produk-produk yang dijual di pasaran, ada juga cara membuat rambut cepat panjang secara alami yang bisa dilakukan sendiri, berikut ini beberapa caranya:

cara membuat rambut cepat panjang

(c) shutterstock.com

Membuat rambut menjadi sehat dan mulai memanjangkannya

Rambut yang sehat dapat membuatnya tumbuh lebih cepat dan lebih panjang. Rawatlah rambut dengan baik seperti menjaga kelembapannya dan kebersihannya. Gunakan vitamin rambut jika diperlukan.

Merapikan rambut secara rutin

Meskipun kita ingin memanjangkannya bukan berarti tidak memotong rambut sama sekali. Rambut perlu dirapikan ujung-ujungnya sehingga dapat tumbuh dengan lebih baik. Merapikan rambut atau trimming bisa lakukan setiap tiga atau empat bulan. Jika kita melihat rambut kita mengalami kerusakan, merapikan rambut dapat langsung dilakukan.

Hindari penggunaan pemanas rambut

Pengering rambut seperti blow drying tidak baik bagi kesehatan rambut, begitu juga dengan setrika rambut, dan sejenisnya. Hindari penggunaan bahan-bahan yang membuat rambut menjadi panas. Pemanas rambut tersebut dapat membuat rambut menjadi rusak dan sulit untuk tumbuh panjang dengan baik. Saat ini menata rambut, berhati-hatilah dengan menggunakan peralatan yang aman bagi rambut.

Baca juga : Cara memanjangkan rambut dalam seminggu

Hindari penggunaan bahan kimia berbahaya

Bahan kimia berbahaya bisa terdapat dalam semir rambut atau bahan yang digunakan saat menata rambut. Jika memang ingin mewarnai rambut maka gunakan bahan-bahan alami seperti henna yang asli atau bahan semir yang tidak mengandung peroxide.

Berhati-hati saat menggunakan aksesoris rambut

Aksesoris yang terlalu menekan rambut seperti penjepit rambut, topi, bando, dapat membuat rambut menjadi rusak. Pastikan rambut kita tidak tersakiti saat menggunakan aksesoris tersebut. Perhatikan juga bahan pembuat aksesoris tersebut pastikan aman bagi rambut dan kulit kepala.

Gunakan bahan-bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut

Gunakanlah bahan-bahan dan ramuan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. ada produk-produk yang dianjurkan dokter yang bisa juga dipakai untuk menumbuhkan rambut lebih cepat, perhatikan cara pemakaiannya dan lakukan perawatan secara rutin.

Makan makanan yang baik untuk rambut

Makanan yang baik untuk rambut misalnya makanan yang mengandung protein dan asam omega 3. Makanan tersebut antara lain avokad, salmon, telur, keju, kedelai, dan lain-lain. Selain itu kita juga perlu minum air yang cukup sehingga tidak mengalami dehidrasi. Asupan tubuh yang baik dan cukup akan membuat organ tubuh kita dapat berfungsi dengan baik misalnya rambut yang juga akhirnya dapat tumbuh lebih baik dan lebih panjang.

Demikian 7 hal yang perlu teman-teman perhatikan agar keinginan kita untuk mempunyai rambut panjang yang sehat dan indah bisa segera terwujud. Semoga artikel tentang cara memanjangkan rambut secara alami ini bisa bermanfaat dan dukung kami untuk terus berbagai tips-tips kecantikan secara alami yang banyak dibutuhkan dengan cara share artikel ini. Dukungan sobat Ayla semua pada kami sungguh sangat berarti. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status