Cara Memilih Cream Malam Yang Bagus Untuk Pemakaian Sehari-hari

Cara memilih cream malam yang bagus akan kita bahas kembali melalui artikel ini. Sebagian wanita belum mengetahui manfaat dari cream malam, dan lebih mementingkan penggunaan cream pagi. Karena biasanya dapat sekaligus digunakan sebagai alas bedak. Jika anda masih berpikir cukup cantik pada siang hari saja, maka anda harus berpikir ulang. Tidakkah kulit wajah yang terus terpapar berbagai polusi, dan bahan kimia dari kosmetik merasa lelah?. Kulit wajah yang lelah dan tidak mendapat nutrisi lama kelamaan akan memicu timbulnya penuaan dini, dan berbagai masalah pada wajah.

cara memilih cream malam yang bagus

Selain cream pagi, sebaiknya gunakan juga cream malam pada wajah. Dalam memilihnya anda perlu berhati-hati, karena sekarang ini banyak penjual cream malam yang menyatakan bahwa produk mereka paling bagus, tetapi justru mengandung bahan berbahaya yang merugikan kulit atau tidak cocok untuk jenis kulit anda. Lantas bagaimanakah cara memilih cream malam yang bagus?. Cream malam yang anda pilih sebaiknya memenuhi syarat seperti berikut :

Pilih yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Kulit wajah yang kering dan normal membutuhkan cream wajah yang mengandung lebih banyak pelembab, sehingga kulit menjadi halus dan lembab. Sedangkan kulit berjerawat cenderung kelebihan minyak, sehingga perlu cream wajah yang dapat mengurangi kadar minyak.

Memilih cream malam untuk jenis kulit anda jangan sampai terbalik, saat jenis kulit anda yang berjerawat memakai krim untuk kulit kering justru menyebabkan kulit anda akan semakin berminyak dan jerawatan.

Sesuaikan dengan Usia Anda

Cara memilih cream malam yang bagus yang berikutnya yaitu sesuaikan dengan usia. Kebutuhan nutrisi untuk kulit berbeda untuk usia yang berbeda. Anda yang sudah masuk usia 30-an lebih banyak membutuhkan nutrisi, karena kemampuan kulit untuk membentuk kolagen berkurang. Sehingga bisa menyebabkan kulit mudah keriput dan kendur, sehingga perlu zat retinol untuk merangsangnya.

Sedangkan anda yang masih berusia muda, kandungan dalam cream yang lebih dominan adalah vitamin C, vitamin E, BHA, AHA, dan bahan pencerah yang aman seperti arbutin.

Perhatikan Masalah Kulit dan Cream yang Dibutuhkan

Kulit berjerawat sebenarnya tidak dianjurkan untuk memakai produk pemutih. Tips memilih cream malam yang bagus untuk kulit berjerawat yaitu yang dapat menyembuhkan jerawat. Setelah jerawat sembuh baru bisa menggunakan cream malam yang mencerahkan wajah.

Mampu Memperbaiki Kulit Wajah

Fungsi dari cream malam yang utama adalah mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak karena berbagai radikal bebas saat beraktivitas di siang hari. Cream malam yang baik akan mampu mengatasi beragam masalah kulit seperti keriput, noda hitam, jerawat, dan kusam.

Setelah anda mengistirahatkan kulit dengan cream malam, kulit akan kembali lembut, kenyal, sehat dan semakin cerah.

Saat membeli cream malam sebaiknya periksa nomor BPOM dan tanggal kadaluarsanya. Pilihlah yang terbaik untuk tubuh dan kulit anda. Semoga cara memilih cream malam yang bagus di atas dapat dijadikan referensi untuk anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status