Cara Memilih Cream Siang Malam Yang Baik Untuk Melindungi Kulit

Cara memilih cream siang malam yang bisa maksimal dalam membantu melindungi kulit akan kami sajikan buat sobat aylacream semuanya melalui artikel ini. Sudah menjadi hal yang wajar bahwa semua wanita bahkan mulai usia remaja, kini sudah sangat peduli pada kecantikan wajah. Perawatan mendasar biasa dilakukan dengan menggunakan cream siang dan malam. Kondisi kulit wajah pada siang dan malam hari berbeda, begitu juga kebutuhan kandungan pada tiap creamnya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, anda harus menggunakan krim yang bagus.

cara memilih cream siang malam

(c) shutterstock.com

Berikut adalah cara memilih cream malam dan siang yang bagus agar kecantikan wajah tetap terjaga :

Cream Siang

Pagi hingga sore hari kita melakukan berbagai aktivitas, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Ruangan ber AC membuat kulit kering, polusi udara seperti asap kendaraan dan asap rokok tanpa anda sadari juga dapat merusak kulit. Cream siang yang baik semestinya mampu melindungi kulit seperti berikut :

Melindungi dari paparan sinar UV

Sinar UV terdapat pada sinar matahari yang menerpa kulit selama kita melakukan kegiatan outdoor. UVA dapat merusak sel kulit dan penuaan dini pada kulit, sedangkan UVB membuat kulit menjadi gelap. Paparan sinar UV berlebih berdampak sangat buruk hingga memicu kanker kulit.

Cream siang yang baik semestinya mengandung Sun Protector Factor (SPF) minimal SPF 15 yang 93% melindungi dari sinar UVB matahari.

Memberi kelembaban pada kulit

Cream siang yang mengandung pelembab sangat baik karena menghindarkan kulit dari kekeringan, karena berada lama dalam ruangan ber AC ataupun karena polusi udara.

Melindungi dari radikal bebas

Radikal bebas selain secara alami terbentuk dari metabolisme tubuh juga dari pengaruh luar seperti asap rokok, radiasi, asap kendaraan, dan lain-lain. Cream siang yang mengandung antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak jaringan termasuk merusak sel-sel kulit anda.

Cream Malam

Malam hari saat beristirahat, kulit wajah bekerja meregenerasi sel kulit yang rusak karena berbagai hal. Misalnya seperti AC, paparan sinar matahari, dan polusi saat anda beraktivitas di siang hari.

Nutrisi lebih diperlukan saat malam hari untuk membantu kulit meregenerasi sel yang rusak. Cream malam yang bagus yaitu dapat :

  • Mengistirahatkan kulit dari hal-hal berbau kimia yang melelahkan kulit
  • Melembabkan, dan melembutkan kulit
  • Membantu memudarkan noda-noda hitam pada wajah
  • Memperbaiki kerutan yang mulai timbul akibat penuaan dini
  • Mencerahkan kulit

Cara memilih cream siang malam yang bagus juga dengan memperhatikan bahan pembuatnya, lebih baik memilih yang menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan yang berdampak buruk bagi kesehatan, seperti merkuri dan hydroquiron. Adanya nomor perizinan dari BPOM juga penting, cream siang malam yang baik tentu sudah terjamin keamanannya untuk kesehatan dengan mendapat ijin dari BPOM.

Demikianlah beberapa cara memilih cream siang malam yang bagus. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan membantu anda dalam menentukan cream yang bagus. (Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status