Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Lipstik adalah salah satu alat make up yang pasti dimiliki oleh setiap wanita. Dan make up satu ini merupakan make up yang harus ada karena dapat membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Bahkan setiap hari wanita selalu menggunakan make up yang satu ini. Namun, pemakaian lipstik belum tentu sesuai untuk semua wanita. Karena tidak sedikit pula kita temui kaum wanita yang menggunakan lipstik namun tidak sesuai dengan pemakainya. Untuk menghindari kesalahan seperti itu, maka kita perlu mengetahui tips seperti apa yang bisa membuat kita tepat dalam hal cara memilih lipstik yang sesuai dengan kita supaya dapat mempercantik penampilan. Tips tersebut antara lain yaitu sebagai berikut:

Cara memilih lipstik_1

1.  Pilih warna yang tepat

Menurut Bobbi Brown, seorang make up artis, untuk menunjang penampilan seseorang pilih warna yang natural sesuai dengan warna bibir. Jika bibir berwarna pucat, lipstik warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna cokelat atau warna mawar. Namun jika bibir berwarna gelap, sebaiknya pilih warna kismis. Warna bibir coklat ungu atau gelap cocok menggunakan lipstik berwarna blackberry dan cokelat.

Cara memilih lipstik_2

2.  Sesuaikan dengan warna kulit
Beda warna kulit, maka beda pula warna lipstik yang digunakan. Tidak semua orang cocok menggunakan warna lipstik merah muda atau orange. Perlu kita sesuaikan dengan warna kulit dan kenali warna kulit kita, supaya lipstik tidak terlihat menor. Untuk yang memiliki kulit berwarna putih terang, tidak perlu pusing memilih warna lipstik apa yang cocok. Karena hampir semua warna lipstik cocok digunakan. Seperti warna berry, wine, plum reds, brown, light medium brown, atau warna beige. Namun jika Anda  memiliki warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan. Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown.

Cara memilih lipstik_4

3.  Uji sebelum membeli

Sebelum kita membeli lipstik apa yang sesuai, sebaiknya kita tes terlebih dahulu dengan mengoleskan lipstik ke bibir kita menggunakan cotton bud atau aplikasikan ke bantalan ujung jari karena warnanya hampir sama dengan warna bibir kita. Hal ini supaya kita mengetahui tekstur dari lipstik tersebut apakah tipis, mengkilap, matte, atau sebagainya. Lipstik matte cenderung akan membuat bibir terlihat lebih tipis. Sedangkan shimmery dan glos dapat memberikan bibir tampak lebih penuh.

Untuk bisa mendapatkan tampilan yang menunjang dan sempurna, riasan wajah memang sangat mempengaruhi sekali, terutama pada lipstik. Karena lipstik juga sebagai alat make up untuk pemulas bibir supaya wajah tidak terlihat pucat. Namun perlu disesuaikan pula dengan warna kulit agar tampilan kita menjadi terlihat natural dan sempurna. Demikianlah beberapa tips bagaimana memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit kita. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Kesimpulan : Dalam hal tips memilih warna atau cara memilih lipstik perlu disesuaikan dengan warna kulit agar supaya tampilan kita tidak terkesan berlebih dan supaya tampak natural.


DMCA.com Protection Status