CARA MEMILIH PEMBERSIH WAJAH Yang Cocok dan Tepat

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Memilih Pembersih Wajah Yang Cocok dan Tepat

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting, khususnya bagi wanita. Memiliki wajah yang cantik, bersih dan bersinar merupakan dambaan setiap wanita. Oleh karena itu, perawatan yang tepat dan benar akan membantu meningkatkan kharismatik pada diri Anda. Kotoran pada wajah Anda sangat berpengaruh pada aktivitas Anda sehari – hari, tapi bukan berarti bagi Anda yang beraktivitas di dalam ruangan tidak mempunyai kotoran juga. Maka dari itu, disarankan minimal pagi dan sebelum tidur merupakan program wajib bagi Anda untuk membersihkan wajah.

Cara memilih pembersih wajah yang cocok dan tepat

Sekarang ini banyak sekali produk – produk pembersih wajah yang dijual di pasaran, tentu pemilihan produk tersebut harus selektif mungkin, jangan sampai memilih produk yang justru merusak wajah Anda. Bagi Anda yang kesulitan memilih produk pembersih wajah yang cocok, alangkah baiknya mengetahui karakteristik kulit sehingga tidak bingung memilih produk yang cocok. Berikut macam-macam karakteristik kulit wajah:

Kulit Normal

Secara ilmiah, kulit normal adalah kulit yang mempunyai kadar air dan kadar minyak yang seimbang. Ciri-ciri dari kulit normal ini adalah memiliki pori-pori yang kecil dan jika di sentuh terasa halus. Pembersih yang tepat untuk karakteristik jenis kulit normal adalah menggunakan pembersih yang bersifat soft – free atau pembersih ber-PH netral.

Kulit Kering

Ciri-ciri dari kulit kering adalah sedikit bersisik dan terlihat kering. Untuk pemilihan pembersih yang cocok yaitu pembersih jenis cleanser yang lembut dan mengandung butiran-butiran scrub. Jika pembersih ini di gunakan pada jenis kulit kering, sedikit demi sedikit dapat membantu mengeksfoliasi sel – sel mati pada kulit sehingga kulit wajah akan terlihat lebih segar dari biasanya. Ingat, hindari pembersih jenis foam atau busa, karena dapat mengakibatkan wajah menjadi lebih kering.

Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah kulit yang rentan terhadap beberapa faktor baik faktor internal, misalnya stres dan faktor eksternal misalnya pengaruh lingkungan yang ekstrim. Untuk merawat kulit jenis ini, disarankan menggunakan pembersih dengan komposisi yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bebas dari bahan kimia sehingga perawatannya bisa lebih tepat sasaran.

Cara memilih pembersih wajah yang cocok dan tepat_3

Setelah mengetahui jenis-jenis kulit wajah, maka Anda sudah harus bisa memutuskan jenis pembersih mana yang cocok untuk dijadikan pembersih wajah Anda. Jangan sampai salah dalam memilih yang nantinya justru dapat merusak wajah Anda.

Kesimpulan : Penting sekali sebelum memilih pembersih wajah yang tepat, lebih baik mengetahui jenis-jenis kulit wajah terlebih dahulu.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status